1. Luna Habit (Luna Maya)

Selain masih berkiprah di dunia entertainment, Luna Maya juga memulai bisnis fashion sejak tahun 2014.  Line fashion yang diberi nama Luna Habit mengandalkan media sosial dan website  sebagai media pemasaran. Luna Maya sendiri berperan sebagai owner sekaligus creative director yang membuat konsep pada setiap desain-desain pakaian yang diluncurkannya. Karya-karyanya mewakili soosk Luna Maya yang selalu tampil casual, simple, fresh namun tetap elegan.

source: https://www.hitsss.com


 

baca juga

2. Damn! I Love Indonesia (Daniel Mananta)

Nah, kalau brand pakaian lokal Indonesia satu ini benar-benar Indonesia sekali karena secara terang-terangan menyertakan nama Indonesia di produknya. Ya, Damn! I Love Indonesia milik Daniel Mananta ini telah menjadi tren bagi kawula muda tanah air. Bahkan clothing line Daniel telah membuka banyak cabang di kota-kota besar Indonesia dan di bandara Soekarno Hatta.

Oleh karenanya, produk fashion Daniel ini pantas dijadikan oleh-oleh atau souvenir dari Indonesia. Daniel sendiri seringkali memberikan souvenir kaos Damn! I Love Indonesia ketika beberapa artis atau penyanyi luar negeri mengadakan konser di Indonesia. Hal ini tentunya menjadi ajang promo tersendiri juga bagi Damn! I Love Indonesia.

source: http://indocelebandnews.blogspot.co.id


 

3. Zaskia Sungkar (Zaskia Sungkar)

Berbicara tentang tren fashion hijab di tanah air tak luput dari sosok satu ini. Zaskia Sungkar yang memang memiliki pasion besar di bidang fashion mendirikan private label yang diberi nama Zaskia SungkarClothing line tersebut menawarkan beragam baju muslim wanita yang kekinian lho!

Produk-produknya ada dress, hijab, kaftan, tops, outerwearskirt, dll. Sekaligus ajang promosi, Zaskia tak ragu memakai produknya sendiri saat tampil di depan publik. Hal inilah yang membuat brand Zaskia Sungkar cepat dikenal masyarakat bahkan sudah dikenal sebagai brand pakaian lokal Indonesia khusus hijab sampai ke manca negara. Hal ini terbukti dengan seringnya ia tampil di acara pagelaran fashion luar negeri.

source: https://www.bukalapak.com


 

baca juga

4. Meccanism (Zaskia Adya Mecca)

Masih di seputar fashion hijab, kali ini ada juga brand pakaian lokal Indonesia milik artis Zaskia Adya Mecca yang diberi nama Meccanism. Tampaknya, Indonesia sebagai kiblat fashion hijab dunia mendorong beberapa artis tanah air yang juga berhijab menerbitkan private label yang memiliki pangsa pasar tersendiri. Mengawali karir di dunia entertainment,

Zaskia Adya Mecca yang kini sudah menjadi seorang ibu ini meluncurkan produk-produk seperti hijab bergo, hijab shawl, hijab syar'i, blousetopscardi, pants, skirt, mukena, dan berbagai aksesoris dengan banyak pilihan model dan warna.

source: http://archive.tabloidbintang.com


 

5. House Of Asri Welas (Asri Welas)

Berbicara tentang brand pakaian lokal Indonesia, kamu perlu tahu private line milik artis satu ini. Ya, Asri Welas yang mengawali karir sebagai model ini kini memiliki brand pakaian yang produknya diklaim asli Indonesia lho! Didasari oleh kecintaannya pada produk asli Indonesia, Asri Welas menciptakan fashion dengan batik, tenun, songket dan kebaya yang asli Indonesia. Brand yang diberi nama House Of Asri Welas ini juga banyak ditampilkan di ajang fashion Indonesia dan salah satunya adalah JFW (Jakarta Fashion Week).

source: https://id.pinterest.com


 

6. Shandy Aulia Collection (Shandy Aulia)

Shandy Aulia, aktris cantik pemain film Eiffel I'm In Love ini juga merintis bisnis fashion wanita dengan nama Shandy Aulia Collection. Produknya meliputi  blouse, dress, short dan pants. Jika kamu perhatikan, semua produknya benar-benar mewakili sosok Shandy Aulia sendiri yang feminin dan elegan. 

source: https://id.pinterest.com


 

7. Hunted (Rio Dewanto)

Selebriti yang baru menjadi seorang Ayah ini juga memiliki clothing line lho! Hunted, begitu nama yang diberikan dengan tujuan produk-produknya selalu menjadi buruan. Hunted ini memproduksi seperti kaos, kemeja, jaket, sepatu dan topi yang harganya dibanderol dari 300 ribu  hingga 2 juta rupiah. Untuk eksklusifitas, satu desain kaos hanya diproduksi sebanyak 50 buah saja.

source: http://www2.jawapos.com