Pakai Produk Pembersih Wajah yang Bebas Alkohol
Beautynesian harus rajin mencuci wajah kamu jika ingin mengatasi minyak berlebih di kulit kamu, ladies. Tapi, kamu perlu menggunakan produk sabun cuci muka dan toner yang diciptakan khusus untuk pemilik kulit berminyak sehingga kamu bisa merasakan manfaatnya dalam mengontrol produksi minyak kulitmu.
Selain itu, cari yang bebas alkohol ya, karena kandungan dalam alkohol dapat membuat kulitmu menjadi sangat kering, sehingga kulit kamu akan memproduksi minyak yang berlebih untuk melembabkan kulitmu yang kering, ladies.
 

source: http://zeenews.india.com



Jangan Lupa Menggunakan Pelembab
Well, jangan pernah berpikir bahwa kamu tidak memperlukan pelembab karena kondisi kulit kamu berminyak, ladies. Ketika kamu tidak menggunakan pelembab, kulitmu akan memproduksi minyak yang lebih banyak untuk melembabkan kulit yang dianggap kering. So yeah, without using any moisturizer, your skin will become greasier, ladies.
Karena itu, kamu tetap perlu mengulaskan pelembab pada kulit wajahmu, Beautynesian. Tapi perlu diingat, kamu harus menggunakan pelembab yang dirancang khusus untuk kulit berminyak yaitu pelembab berbahan dasar air yang dapat melembabkan tetapi tidak membuat kulitmu menjadi semakin berminyak, ladies.
 

source: https://magazine.orami.co.th
baca juga



Manfaatkan Masker Lumpur
Beautynesian juga perlu menggunakan masker lumpur atau mud mask seminggu sekali. Masker satu ini dapat mengurangi kandungan minyak pada kulit kamu bahkan bisa mengecilkan pori-pori wajahmu, lho!
 

source: https://beautyshortcutips.com



Berinvestasilah Pada Face primer
Buat kamu si kulit berminyak, kamu perlu berinvestasi pada face primer khusus untuk kulit berminyak yang performanya oke, ladies. Cukup ulaskan face primer ini pada area wajah yang mudah berminyak, seperti area t-zone dan area pipi sebelah hidung.
Face primer khusus oily skin akan membuat kulit wajah kamu terbebas dari minyak sehingga produk makeup yang selanjutnya kamu gunakan bisa menempel lebih baik pada kulitmu. Selain itu, face primer juga dapat mengontrol produksi minyak pada kulit wajahmu, terutama area T-zone, sehingga makeup kamu bisa lebih awet, lho!
 

source: http://www.cosmopolitan.com
baca juga



Aplikasikan Bedak dengan Claim ‘Matte
Dalam urusan bedak, Beautynesian perlu menggunakan bedak untuk kulit berminyak dengan claim ‘matte’ karena bedak jenis ini akan menyerap minyak pada kulit kamu secara  maksimal sehingga memberikan hasil akhir yang matte atau tanpa kilap. Selain itu, bedak untuk kulit berminyak satu ini juga mempunyai oil control yang jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis bedak lainnya, lho. Jadi, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak ini pada seluruh permukaan kulitmu, terutama area T-zone, ladies!
 

source: http://www.nanysklozet.com



Gunakan Makeup setting spray
Lapisan pelindung terakhir yang perlu kamu gunakan agar area T-zone tidak berubah menjadi kalang minyak ialah makeup setting spray dengan hasil akhir matte. Produk satu ini enggak hanya akan mengunci makeup kamu sehingga membuatnya tahan lama, tetapi juga mengontrol produksi minyak pada kulit wajah kamu, ladies. So yeah, you need to use this product as your last step to keep your face matte all day, ladies.
 

source: https://makeupandbeauty.com


 
Selalu Membawa Kertas Minyak
Terakhir, kamu wajib untuk selalu membawa kertas minyak, ladies. Jadi, jika t-zone kamu berminyak, Beauynesian cukup menggunakan kertas minyak untuk menyerap minyak tersebut sehingga wajah kamu akan kembali terlihat segar tanpa perlu repot menambahkan bedak yang mungkin membuat makeup kamu terlihat semakin tebal, ladies.
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=QYw7c2QXECo