Malas Membersihkan Make up

Make up memang dapat membuat orang tampil percaya diri. Namun sayangnya tidak semua wanita rajin membersihkan wajah setelah tiba di rumah atau sebelum tidur. Make up yang masih menempel dan dibersihkan pada keesokan harinya tentu akan membuat wajah menjadi kotor.

Wajah yang kotor inilah menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Belum lagi di siang hari ketika kamu beraktivitas diluar rumah, ada banyak debu dan kotoran yang akan menempel pada wajahmu.

Inilah yang akan memperparah kondisi wajah. Wajah yang tidak segera dibersihkan tentu akan menimbulkan kuman dan bakteri yang menumpuk, sehingga kulit menjadi cepat kusam dan lebih cepat timbulnya kerutan. Tidak mau kan mengalami penuaan dini sebalum waktunya?
 

source: http://www.tampilcantik.com



 

baca juga

Kurangnya Waktu Tidur

Salah satu tanda kurangnya waktu untuk beristirahat adalah munculnya lingkaran hitam dibawah mata serta kulit yang terlihat kusam. Jika kebiasaan ini dibiarkan dalam waktu yang panjang, kamu akan mengalami penuaan dini.

Wajah akan mempunyai banyak kerutan dibandingkan dengan orang yang mempunyai waktu tidur yang cukup. Selain itu kulit akan terlihat kusam, kering dan tidak cerah alami.

Dalam keadaan normal, tubuh akan membentuk kolagen, yang berfungsi menghalangi penuaan dini. Namun kolagen ini tidak bekerja dengan maksimal karena tidak terbentuk dengan jumlah yang normal akibat kurangnya waktu istirahat pada seseorang.
 

source: http://fakta.co.id



 

Terpapar Sinar Matahari

Sinar UV atau sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dapat merusak jaringan elastis pada kulit, termasuk pada tangan dan kaki. Paparan sinar matahari dalam waktu yang lama akan menimbulkan kulit menjadi cepat kusam dan kering.

Bagian tubuh yang terbuka dan terpapar sinar UV ditandai dengan timbulnya bintik-bintik berwarna kecoklatan. Cek apakah ada bagian tubuhmu yang berwarna bintik-bintik kecoklatan.

Untuk mencegah hal ini, sebaiknya gunakan pelindung tubuh seperti topi, payung atau pakaian lengan panjang. Tak lupa juga oleskan tabir surya dengan kadar SPF minimal 15 setiap kali keluar rumah. Tabir surya sangat ampuh melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang berbahaya, yang dapat menyebabkan kanker kulit.
 

source: http://ciricara.com



 

baca juga

Merokok dan Mengonsumsi Alkohol

Merokok dan minuman berlakohol jelas tidak baik bagi kesehatan. Ternyata efek lain dari perokok aktif adalah lebih cepat mengalami penuaan dini. Hal ini disebabkan karena zat beracun yang terkandung di dalam sebatang rokok dapat menghambat sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk pada wajah.

Dampaknya adalah wajah menjadi cepat kusam dan timbul keriput. Demikian halnya dengan alkohol, dimana minuman keras ini dapat merusak jaringan pada kulit.

Padahal tubuh sangat membutuhkan berbagai vitamin dan gizi, alkohol justru akan merusak dan mengurangi asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Hal inilah yang dapat menyebabkan kulit menjadi kecoklatan dan tidak cerah alami.
 

source: http://www.bintang.com



 

Mengonsumsi Gula Berlebih

Suka menikmati makanan manis hingga lupa diri? Mulai sekarang sebaiknya hindari mengkonsumsi gula secara berlebih ya. Gula ikut ambil bagian menyebabkan penuaan dini pada kulit. Gula dapat mempercepat proses glikasi saat kadar glukosa dalam darah tinggi.

Saat proses ini berlangsung, molekul gula akan memicu inflamasi yang menyebabkan kerusakan jaringan serta penuaan dini. Kolagen yang terdapat pada tubuh akan ikut rusak, sehingga kulit menjadi mudah keriput, kendur, kering dan kusam.
 

source: http://www.magwuzz.com