an.dro.gi.ni

Dalam KBBI, istilah ini didefinisikan sebagai orang yang memiliki karakteristik seksual laki-laki dan perempuan. Karakteristik yang dimaksud bisa tercermin dari penampilan, gaya berpakaian, ataupun lifestyle. Di Indonesia sendiri, banyak sosok androgini yang keren dengan pencapaian dan bisa menginspirasi banyak orang. Siapa saja mereka?


Jovi Adhiguna

Siapa yang belum tahu lifestyle vlogger dan fashion enthusiast, Jovi Adhiguna? Dalam channel YouTube dan Instagramnya, Jovi sangat menginspirasi generasi muda jaman sekarang dengan menyajikan konten vlog serta inspirasi fashion yang super stylish. Kepribadiannya yang lucu dan seru juga tercermin dari beerbagai vlog yang diunggahnya. Tak heran Jovi kini sudah memiliki hingga 100 ribu subscribers dan 130 ribu followers di YouTube dan Instagram.
 

source: https://www.instagram.com/joviadhiguna/



Tex Saverio

Selanjutnya, ada perancang busana asal Jakarta, Tex Saverio, dengan segudang pencapaian. Bagaimana tidak, di usianya yang ke 32, prestasi Tex sudah mencapai ranah internasional. Gaun rancangannya pernah dipakai oleh selebriti Hollywood seperti Kim Kardashian, Lady Gaga, dan Jennifer Lawrence dalam salah satu sekuel ‘The Hunger Games’ yaitu 'The Hunger Games: Catching Fire’. Selain itu, pada tahun lalu, Tex juga menyumbang karya untuk dipamerkan dalam Victoria’s Secret Fashion Show. Keren!
 

source: http://www.galerieslafayette.co.id
<baca juga>



Darell Ferhostan

Pria kelahiran 1991 ini merupakan model androgini pertama di Indonesia. Pria berambut panjang ini kerap membawakan busana wanita dalam ajang fashion show. Selain itu, model dengan tinggi 185 cm ini juga sering dibahas dalam blog fashion dunia. Tetapi ternyata, Darell sempat menyampaikan kesedihannya karena seringkali dianggap sebagai seorang transgender. Perlu diingat, androgini berbeda dengan transgender lho ya!
 

source: https://www.instagram.com/darellferhostan


Oscar Lawalata

Kakak dari Mario Lawalata yang juga merupakan desainer ini seringkali dianggap memiliki wajah yang mirip dengan Dian Sastro! Dulu rambut Oscar panjang, tetapi baru-baru ini Ia memotongnya menjadi lebih pendek. Di ranah fashion sendiri, Oscar seringkali mengangkat budaya Indonesia, seperti kain batik, dalam busana rancangannya. Pada Jakarta Fashion Week 2015 misalnya, Oscar menampilkan koleksi busana bertajuk ‘The Ceremony of Java’.
 

source: https://www.dream.co.id