Pelembab dan SPF = Duo Wajib!

Sebelum mengaplikasikan produk kosmetik apapun pada wajah kamu yang sudah dibersihkan, Beautynesian wajib banget menggunakan pelembap dan SPF a.k.a sunblock, ladies. Ketika 17-an, kamu mungkin akan mengikuti upacara ataupun lomba di luar ruangan kan, karena itu kamu wajib banget menjaga kulit wajahmu agar tidak kering dan tetap terlindungi dari sinar UV matahari yang berbahaya bagi kulit kamu. So yeah, don’t forget to apply your moisturizer and sunblock, ladies!
 

source: http://stylecaster.com



Oleskan Alas Bedak Tipis-Tipis

Sebenarnya, kalau kamu sudah cukup nyaman dengan kondisi kulit kamu, kamu bisa melewati tahap ini, lho. Tapi, jika Beautynesian kurang suka dengan rona kulitmu yang kurang merata, kamu bisa mengoleskan alas bedak (baik foundation ataupun bb cream) secara tipis-tipis ke seluruh permukaan kulit kamu. Di sisi lain, jika kamu hanya ingin menutupi noda-noda pada area kulit tertentu, kamu cukup mengoleskan concealer pada area-area yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk menguncinya dengan bedak ya, sehingga foundation, bb cream, ataupun concelear yang kamu gunakan tidak akan bergerak dan kulit kamu bisa terbebas dari minyak, ladies!
 

source: http://howtousevinevera.com
baca juga



Lupakan Alis yang On Fleek

Yup, jika ingin terlihat natural, kamu enggak boleh ‘melukis’ alis kamu sehingga membuat alis kamu terlihat sangat sempurna a.k.a on fleek, ladies. Actually, you can do nothing with your eyebrow, ladies! Tapi, jika Beautynesian merasa tidak pede, kamu cukup menyisir bulu-bulu alismu dengan brow mascara untuk memberikan warna pada bulu alis yang seseuai dengan warna rambutmu serta membuat alismu stay in place dan waterproof seharian, (ingat kamu sangat mungkin berkeringat ketika merayakan 17 Agustus di luar ruangan), ladies.
 

source: https://www.maybelline.com



Makeup Mata yang Berdefinisi Tapi Tetap Natural

Untuk menghasilkan makeup natural, Beautynesian terlarang banget nih untuk membuat makeup mata yang berlebihan, seperti mengunakan bulu mata palsu plus smokey eye. Untuk itu, kamu cukup menjepit bulu matamu dan mengaplikasikan mascara waterproof (in case kamu berkeringat), ladies.

Namun, jika kamu ingin membuat mata kamu terlihat lebih berdefinisi dan segar but still natural, kamu bisa membuat garis tipis, sedekat mungkin dengan bulu matamu dengan menggunakan eyeliner coklat yang waterproof (just in case you’re sweating, again). Selanjutnya, Beautynesian bisa mengaplikasikan pencil eyeliner warna putih pada waterline bagian bawah untuk membuat kesan mata lebih besar dan segar. Don’t worry ladies, this kind of eye makeup still looks natural.
 

source: http://www.womendailymagazine.com
baca juga



Beri Rona pada Pipi-mu

Beautynesian bisa menggunakan blush cream atau lip-tint yang lebih tahan lama untuk memberikan rona merah pada kedua pipimu, ladies. Dengan pipi yang merona, kamu akan terlihat jauh lebih segar, lho. Cukup dioleskan dan diratakan dengan tipis-tipis ya. So, you can get that fresh and natural look, ladies!
 

source: http://www.viciloves.com



Tunjukkan Darahmu Melalui Lipstick Merah

Pada momen Kemerdekaan ini, kamu dapat menggunakan lipstick merah yang melambangkan darah dan keberanianmu, ladies! Nah, untuk membuat makeup ini tetap terlihat natural, Beautynesian bisa mengaplikasikan lipstick merah pada area dalam bibirmu kemudian dibaurkan ke bibir bagian luar. Pastikan bahwa warna merah di bagian dalam bibir tetap pekat ya. Yup, this is the right technique to wear your red lipstick on the Independence Day without looking too much, ladies!
 

source: http://divashop.vn
Good luck Beautynesian!