Enggak bisa dipungkiri, pori-pori yang besar memang kerap menjadi sumber masalah buat para wanita, ladies. Oleh karena itu, banyak banget muncul produk-produk kecantikan dengan claim mampu menyamarkan dan mengecilkan pori-pori wajah serta membuat wajah kamu mulus banget layaknya hasil photoshop! But yeah, produk-produk kecantikan tersebut biasanya dibandrol dengan harga yang lumayan dan berpotensi memberikan reaksi alergi pada kulitmu. Well, tenang saja ladies, kamu bisa menggunakan cara yang murah, instan, dan pastinya tidak menimbulkan alergi, lho, yaitu dengan menggunakan es batu. Yup, you read it right, ladies! Nah, gimana caranya? Let’s check this out!
 

source: https://www.pinterest.com


Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu bisa kamu lakukan dengan mudah banget dan bisa memberikan hasil yang signifikan, ladies. Beautynesian hanya perlu mendinginkan air pada tempat es batu yang berbentuk kotak-kotak itu, lho. Nah, kamu bisa menggunakan air mineral yang lebih terjamin kebersihannya dan lebih aman untuk kulit wajah kamu.

source: https://www.aol.com

 
baca juga

Gunakan Air Teh Hijau yang Dibekukan

Selain air mineral biasa, Beautynesian juga bisa menggunakan air teh hijau yang dicampur dengan vitamin E. Cara satu ini terbukti oke banget dan direkomendasikan oleh Beauty Guru, Michele Phan, lho. Jadi, kamu cukup membuat 1 gelas teh hijau dan mencampurkannya dengan vitamin E yang bisa kamu temukan di apotik terdekat. Kemudian, cukup tuangkan air teh hijau tersebut dalam tempat cetakan es batu dan dinginkan di kulkas hingga membeku.
 

source: http://helloglow.co/ice-cube-beauty-secrets/


Setelah air mineral ataupun air teh hijau tersebut sudah menjadi es batu, Beautynesian bisa mengeluarkannya sejenak dari dalam kulkas dan biarkan meleleh sebentar. Kemudian, kamu bisa langsung mengoleskan es batu tersebut ke area kulit wajah yang berpori-pori besar ataupun melapisi es batu dengan handuk atau kain tipis sebelum mengoleskannya ke kulit wajah kamu.Kamu perlu mengoleskan es batu tersebut sambil sedikit ditekan ya, ladies. Selain itu, cukup oleskan es pastu pada 1 area wajah selama 30-60 detik ya, ladies.
 

source: http://womundo.co
baca juga
source: http://kuchendesignideen.net



Selain mampu meminimalisir ukuran dan tampilan pori-pori wajahmu, es batu yang yang berperan sebagai pendingin ini dapat mengurangi peradangan pada kulit dengan memperlancar peredaran darah dan mengurangi produksi minyak pada kulitmu. Namun, jangan langsung menggunakan es batu yang baru keluar dari kulkas ya, karena jenis es batu ini dapat membakar atau semakin mengiritasi kulitmu, sehingga bisa menyebabkan kulit menjadi merah dan meradang.

source: http://www.tipstocare.com


Setelah selesai menggunakan es batu ini, biarkan hingga sisa-sisa air pada wajah kamu terserap secara sempurna ke kulit ya. And after that, you can see the result, ladies. Pori-pori wajah kamu akan terlihat jauh lebih kecil dan wajah kamu akan menjadi halus banget, lho! Jangan lupa untuk menggunakan pelembab kulit agar wajah kamu tidak kering ya, mengingat es batu mengurangi produksi minyak di kulit kamu. Last, but not least, kamu bisa langsung melanjutkan makeup routine kamu tanpa perlu menyentuh produk khusus pengecil pori-pori, ladies, because you’ve got that extra smooth and photoshop-like face skin to begin with!
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=pg4p51KIYqI


Nah, sebagai referensi, Beautynesian bisa menonton tutorial dari Michele Phan berikut ini:

source : https://youtu.be/iNYjYmaFTZw


Good luck Beautynesian!