Step 1
Langkah pertama yang dapat kamu lakukan untuk potong poni samping sendiri adalah dengan membelah rambut secara miring sesuai keinginanmu, ke kanan atau ke kiri. Pilihlah sisir bergigi tipis dan mulailah menyisir rambutmu secara lembut.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 2
Buat belahan tegak lurus dengan sisi miring sepanjang 2,5 cm atau 5 cm (sesuai dengan keinginan) dari belakang garis rambut menggunakan ujung sisir.
 

source: http://id.wikihow.com
baca juga



Step 3
Setelah itu, carilah sudut alis tertinggi. Untuk apa? Biasanya sudut tersebut mengarah ke bagian tengah alis yang akan membantu kamu untuk mengukur lebar poni miringmu. Kemudian buatlah belahan para ujung alis tertinggi itu dan jepit bagian rambut yang lainnya. Setelah itu akan ada bagian rambut di bagian tengah depan.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 4
Tarik poni ke atas dan lihatlah dari arah samping. Umumnya untuk poni samping kamu membutuhkan tebal poni sekitar 2,5-5 cm. Namun, jika kamu ingin poni yang lebih tebal, kamu bisa menarik lebih banyak rambut. Tebal poni sesuai dengan keinginanmu.
 

source: http://id.wikihow.com
baca juga



Step 5
Jika sudah menentukan tebal poni samping yang kamu inginkan. Selanjutnya jepitlah sisa rambut yang lain ke belakang. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan kamu saat akan memotong poni agar rambut yang lain tidak ikut terpotong.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 6
Semprot poni sedikit demi sedikit menggunakan air hingga poni menjadi rata. Namun, sebaiknya tidak benar-benar membasahinya karena rambut akan menjadi lebih panjang saat basah. Nah, untuk menghindari memotong poni kependekan, sebaiknya potong poni saat kondisi rambut sedikit basah.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 7
Langkah selanjutnya adalah dengan menentukan panjang poni yang kamu inginkan. Tapi jika kamu belum yakin dengan panjang poni yang kamu inginkan, kamu bisa memotong poni lebih panjang terlebih dahulu dan kemudian baru dipotong lebih pendek.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 8
Mulailah memotong poni sampingmu dengan bagian poni paling pendek di tengah wajah atau dekat telinga. Kemudian pegang poni di antara jari telunjuk dan jari tengah untuk membuat garis dan barulah mulai memotong rambut di bawah jari. Saat memulai, potong poni lebih panjang dan kemudian mulailah memotong poni sedikit demi sedikit untuk menghindari memotong terlalu pendek.
 

source: http://id.wikihow.com



Step 9
Jika sudah selesai, guntinglah sedikit ujung poni ala Korea ini secara sejajar untuk mendapatkan hasil yang lebih alami. Selesai!
 

source: http://id.wikihow.com