Warna Foundation dan Warna Kulit

Memilih warna foundation merupakan langkah pertama yang harus kamu lakukan. Pilihlah warna foundation yang paling mendekati warna kulitmu yang kuning langsat. Jangan sampai memilih warna yang terlalu terang, karena bisa membuat wajahmu menjadi pucat.

Sedangkan memilih warna yang terlalu gelap juga akan menghilangkan warna kulit aslimu. Jadi sebelum membeli foundation, sebaiknya kamu mencobanya pada area dagu atau leher untuk melihat apakah warna tersebut sudah sesuai dengan kulit wajahmu atau belum.
 

source: http://www.fashionlady.in/



 

baca juga

Sesuaikan Shade Bedak dengan Warna Kulitmu

Pemilihan bedak juga mirip dengan pemilihan foundation. Kamu harus memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Cara paling mudah adalah dengan menyamakannya dengan foundation yang kamu pilih.

Kamu bisa memilih bedak yang memiliki satu tingkatan warna lebih terang dari warna foundation yang kamu gunakan. Untuk pemilihan jenis bedak, agar wajah lebih terhindar dari jerawat sebaiknya kamu menggunakan bedak tabur saja. Bedak seperti itu juga cocok untuk memberikan kesan yang natural pada wajah.
 

source: http://www.thirteenthoughts.com



 

Warna Eyeshadow Natural

Untuk mendapatkan penampilan natural yang sempurna, kamu bisa memilih warna-warna eyeshadow, seperti coklat dan peach. Hindari warna pink terang, karena warna tersebut kurang cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.

Warna-warna coklat atau warna natural seperti itu bakal cocok untuk make up yang kamu gunakan untuk berkegiatan sehari-hari. Selain itu, mata kamu juga akan terlihat lebih indah dengan warna-warna tersebut.
 

source: http://www.aquaheart.net/



 

baca juga

Warna Lipstick

Lipstick merupakan langkah terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan. Untuk mendapatkan penampilan natural yang sempurna, kamu bisa memilih warna-warna lipstick nude, seperti coklat muda dan pink muda.

Hindarilah warna-warna yang terlalu cerah, seperti bright pink atau semacamnya. Warna tersebut dapat membuat penampilanmu jadi tidak natural. Sayang kan kalau seluruh make up kamu sudah natural dengan sempurna kemudian menjadi seperti berlebihan hanya karena salah memilih warna lipstick.
 

source: http://thesistersgoshopping.blogspot.co.id/



Itu dia tutorial make up natural untuk kamu pemilik kulit wajah kuning langsat. Dengan memilih warna yang tepat, kamu bisa mendapatkan penampilan make up natural yang sempurna.

Kamu juga akan terlihat lebih cerah dan segar ketika beraktivitas sehari-hari. Yuk mulai terapkan langkah-langkah tersebut untuk mempermudahmu dalam mengaplikasikan make up. Selamat mencoba, Beautynesian!