Bagaimana Mengobati Jerawat dengan petroleum jelly?

Tergantung pada jenis dan tingkat keparahan jerawat kamu, ada berbagai cara untuk merawat kulit kamu. Berkonsultasi dengan ahli dermatologi untuk membantu kamu memutuskan apa yang tepat untuk kulit kamu. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti di rumah yang bisa membantu menenangkan masalah kulit.

source: http://91healthcap.com


 

baca juga

1. Cuci Maksimal 2 Kali Sehari
Cuci tidak lebih dari dua kali sehari dengan air hangat lalu bersihkan dengan handuk secara lembut. Membersihkan kulit kamu lebih dari dua kali sehari bisa mengeringkannya dan memperparah jerawat pada akhirnya. Temukan pembersih yang tepat untuk kulit kamu dan hindari sabun yang keras juga kering. 

source: http://www.brobali.com/2016/06/kebiasaan-sepele-yang-merusak-wajah.html



2. Biarkan Jerawat Kamu
Tidak peduli seberapa menggodanya, jangan pernah meremas atau menggosok kulit kamu terlalu keras karena hal ini bisa menyebabkan jaringan parut. Jerawat akan sembuh dengan lebih baik dari waktu ke waktu jika dibiarkan sendiri.

baca juga



3. Selalu Melembapkan Kulit Setelah Dibersihkan
Sebelum masalah kulit seperti jerawat berkembang, jaga kulit kamu dengan produk pelembab yang bisa membantu kulit kamu tetap terlihat cantik. Setelah mencuci muka dengan lembut sebelum tidur, gunakan Vaseline Petroleum Jelly untuk melembapkan kulit kamu. Hanya karena kulit kamu terasa berminyak, bukan berarti kamu bisa melewati pelembap.

Kulit berminyak sebenarnya bisa menjadi peringatan bahwa kulit kamu kering. Menggunakan pelembap non-comedogenic seperti Vaseline Petroleum Jelly akan melembapkan tanpa menyumbat pori-pori, dan juga akan menciptakan penghalang untuk membantu mengunci kelembapan.

source: https://www.earlycare.org



4. Berolahraga Secara Teratur
Berbagai perubahan gaya hidup diyakini bisa membantu jerawat, dan olahraga yang baik adalah salah satunya. Olahraga dapat memperbaiki sirkulasi darah dan meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Hal ini juga dapat menyebabkan pembuluh darah kecil kamu melebar sehingga lebih banyak oksigen bisa sampai ke sel kulit kamu dan membantu menyiram produk limbah.

source: http://palembang.tribunnews.com