Siapa bilang kalau hijab syar’i itu kuno dan monoton? Intip dulu nih deretan rok hijab yang bisa bikin tampilan hijab syar’i kamu tampak lebih stylish dan chic! Intip yuk? 
 

1. Accordion Skirt

Rok yang sudah hits banget di tahun 1920-an ini dinamai rok accordion atau biasa kita menyebutnya dengan rok prisket. Rok hijab jenis ini sangat pas dikenakan untuk kamu yang bertubuh gemuk atau kurus karena rata-rata rok jenis ini memiliki ukuran yang besar. Kamu bisa memadu padankan accordion skirt ini dengan hijab syar’i bermotif atau polos. Sesuaikan dengan warna dan motif rok kamu ya ladies

source: https://skirts.bms-systems.info


 

2. Broomstick Skirt

Agak mirip dengan accordion skirt, bedanya broomstick skirt ini memiliki satu sampai tiga jahitan horizontal pada setiap modelnya. Agar tampak manis, padankan hijab syar’i-mu dengan sedikit aksesoris seperti bros atau earrings hijab. Selain itu, model rok seperti ini pas banget jika dipadankan denganboots atau gladiator shoes. So stylish!

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

3. Flared Skirt

Untuk tampilan hijab syar’i-mu yang lebih formal, rok hijab jenis flared skirt ini sangat pas jika digunakan untuk acara formal seperti ke pesta. Padankan dengan Hijab syar’i berbahan silk satin agar tampak lebih elegan. 

source: https://id.pinterest.com


 

4. Fishtail Skirt

Rok unik dengan potongan menyerupai ikan ini biasanya dikenakan untuk acara-acara formal. Jika ingin dipadankan dengan hijab syar’i, sebaiknya kamu mengenakan penguin blouse alias yang memiliki ukuran panjang pada bagian belakang. Agar tampilan lebih elegan, kenakan hijab syar’i berbahan satin atau sifon agar mudah diatur.

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

5. A Line Skirt

Rok A line yang memiliki mengembang pada bagian bawah ini dapat memberikan ilusi buat kamu yang memiliki tubuh kurus agar tampak berisi. Biasanya rok ini sangat cocok dikenakan untuk gaya kasual atau semi formal.

source: https://id.pinterest.com