Bersihkan dan Kikir Kukumu

Agar dapat tampil cantik dan menawan saat menghadiri pernikahan sahabatmu, menggunakan nail art adalah salah satu hal yang harus dipersiapkan. Hal pertama yang perlu dilakukan saat akan menghias kuku adalah memastikan kukumu sudah dibersihan dan dikikir hingga bentuknya rapi.

youtube:rhKw1UN_hdM
source: https://www.youtube.com/watch?v=rhKw1UN_hdM
Quick & Easy Flower Nail Art Tutorial | Selina's Nail Art


 

baca juga

Siapkan Basecoat

Lalu, dilanjutkan dengan pengaplikasian cat kuku lapisan dasar (basecoat) pada kuku yang telah bersih. Cat kuku untuk lapisan dasar biasanya berwarna bening atau sedikit kebiru-biruan. Manfaat menggunakan cat kuku lapisan dasar adalah untuk melindungi kuku agar tidak rusak akibat cat kuku dan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam nail art. Setelah selesai diaplikasikan, tunggulah hingga cat kudu lapisan dasar benar-benar kering.


 

Tentukan Desain Nail Art

Pastikan kamu sudah menentukan desain nail art yang akan kamu gunakan. Untuk hasil yang lebih detail, kamu perlu mempersiapkan nail art tools untuk mendapatkan detail yang sempurna.

youtube:uaKZ0HAK_d0
source: https://www.youtube.com/watch?v=uaKZ0HAK_d0
EASY GEL NAILS - Soft Flowers with Indigo Nails Arte Brillante


 

baca juga

Langkah-langkah Membuat Flowery Nail Art

Flowery nail art basic pada dasarnya adalah kumpulan pola titik-titik disusun sehingga terlihat seperti bunga. Minimal kamu membutuhkan 3 warna cat kuku yang berguna sebagai warna untuk lapisan dasar, warna bagian tengah bunga, dan warna kelopak bunga. Berikut langkah mudah membuat nail art yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah:

  1. Aplikasikan cat kuku lapisan dasar sebanyak satu lapis. Biarkan hingga kering.
  2. Setelah kering, aplikasikan warna dasar sebagai background pada nail art bunga yang kamu inginkan. Biarkan hingga kering.
  3. Pastikan warns dasar yang kamu aplikasikan benar-benar kering. Kemudian, buatlah kelopak bunga dengan menggambar 5 titik yang diatur melingkar pada kuku dengan menggunakan kuas dengan ujung tipis atau tusuk gigi. Biarkan hingga kering.
  4. Setelah kering, tambahkan warna lain pada bagian tengah kuku untuk bagian tengah bunga. Biarkan hingga kering. 
  5. Saat semua bunga sudah tergambar di semua jari, lakukan finishing dengan melapisi cat kuku lapisan luar berwarna putih bening.
youtube:uqQIGwt4ps8
source: https://www.youtube.com/watch?v=uqQIGwt4ps8
Flower Nails: 4 WAYS | NO Nail Art Tools Needed!! - Nail Art Tutorial for Beginners

Nah, itulah tips dan langkah membuat nail art bunga yang cantik untuk hari spesialmu. Semoga bermanfaat, ya!