Patched Jeans

Celana bolong yang kemudian ditambal kini bukanlah hal yang memalukan. Sebaliknya, Kamu akan terlihat semakin modis dan kekinian. Bahkan, banyak anak muda yang sengaja merusak celananya sendiri agar dapat ditambal dan tampil kekinian dengan style patched jeans. Teknik menambal ini pada awalnya memang ditujukan untuk jeans, tetapi sebenarnya juga dapat dilakukan sebagai cara menambal celana bolong lainnya.


 

baca juga

Cara Membuat Patched Jeans

Untuk membuat patched jeans, kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus dalam menjahit. Faktanya, semakin berantakan jahitan yang kamu lakukan, semakin bagus hasil yang didapatkan. Nah, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat patched jeans:
  • Siapkan celana jeans bolong yang sudah tidak terpakai, tetapi ukurannya masih muat untuk kamu gunakan kembali.
  • Siapkan sticker bahan canvas untuk menutup bagian yang bolong pada celana kamu.
  • Kamu juga dapat menggunakan kain perca sisa jahitan, atau bahan lain dengan gambar dan motif yang kamu suka.
  • Lalu pasang kain penambal pada bagian celana yang bolong. Jahitlah sesuka hatimu hingga kain penambal menjadi lebih kuat. Tidak harus rapi karena semakin berantakan, akan semakin keren hasil yang kamu dapatkan.


 

Inspirasi Patched Jeans

Nah, berikut inspirasi style untuk patched jeans yang dapat kamu coba. Karena celana ini ditambal, style yang akan kamu dapatkan adalah gaya casual yang pas banget untuk dipakai saat hangout dan berkumpul dengan teman.

source: https://www.pinterest.com/pin/370139663101949291/


 

baca juga

Inspirasi Patched Pants

Tidak hanya bahan jeans, teknik ini juga dapat digunakan untuk celana bahan lain. Sebagai contoh, berikut style dari Taylor Swift yang menggunakan celana bahan beraksen tambalan. Stylish banget, kan?

source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah tips dan inspirasi untuk cara menambal celana bolong dengan kreatif. Selamat mencoba di rumah!