High Heels


Nampaknya bahaya high heels sudah umum diketahui berbagai kalangan. Tak hanya menambah beban tubuh, high heels yang lebih tinggi dari lima sentimeter disinyalir menyebabkan bunions, hammer toes, hingga retak dan keseleo. Bahaya high heels dalam jangka panjang termasuk memperburuk postur tubuh dan memperpendek otot tendon.
 
source: https://id.pinterest.com



 

Celana Ketat


Kamu penggemar skinny jeans atau celana yoga? Perlu hati-hati karena tanpa disadari, celana yang terlalu ketat memiliki sirkulasi udara yang buruk, meningkatkan risiko infeksi jamur pada bagian kewanitaan, serta meningkatkan suhu testis yang mengurangi produksi sperma.

Selain itu, penggunaan celana yang terlalu ketat dapat menekan syaraf-syaraf tertentu, hingga menyebabkan gangguan pencernaan dan mati rasa.
 

source: https://id.pinterest.com



 

<baca juga>

Pakaian Dalam


Memilih pakaian dalam sembarangan juga berpotensi menyebabkan penyakit bagi tubuh. Bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan iritasi kulit, sesak napas, dan menyebabkan sakit punggung.

Bahan yang tak menyerap keringat seperti poliester atau nilon umumnya tidak nyaman, dan meningkatkan resiko iritasi dan infeksi jamur. Apalagi kalau kamu mengenakan bikini seharian, bakteri di kolam renang jadi menempel terus pada tubuh, lho!
 
source: http://juliechristiephotography.co.uk



 

Sandal Jepit


Fashion item yang identik dengan saat-saat bersantai ini dapat menyebabkan kaki lelah, nyeri pada otot betis, serta mengubah cara berjalan. Dalam jangka panjang, perubahan-perubahan ini dapat menyebabkan masalah pada pergelangan kaki dan pinggul.
 

source: http://www.dailymail.co.uk



 

<baca juga>

Oversized Bag


Oversized bag yang berukuran besar memang pas buat kamu yang isi tasnya yang mirip kantong ajaib Doraemon, sebaiknya pertimbangkan kembali kebiasaan itu.

Tas yang terlalu berat dapat mengubah struktur tulang bahu dan menambah beban pada tulang belakang, terlebih lagi kalau tas yang kamu bawa tidak memiliki bentuk yang kaku, sehingga isinya dapat berpindah-pindah.

Supaya aman, hindari membawa tas yang beratnya lebih dari 10% bobot tubuh, seimbangkan beban di kedua bahu dengan postur yang tepat.
 

source: http://www.care2.com