Roll dengan banyak jarum di permukaannya mungkin terdengar mengerikan untuk digunakan pada kulit. Tapi jangan takut dulu, Ladies. Faktanya, tren menggunakan benda bernama derma roller ini ternyata bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan penampilan kulitmu lho! Apalagi kamu yang selalu berhadapan dengan bekas jerawat membandel, alat ini juga ternyata bisa membantu mengurangi noda pada kulit wajahmu. Yuk kenali dan ketahui manfaat dari alat dermaroller ini.


Apa Itu Dermaroller dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Secara sederhana, dermaroller merupakan roller dengan ratusan jarum halus pada permukaannya. Benda ini digunakan dengan digulung atau di-rol ke permukaan kulit. Jarum yang ada pada permukaannya dimaksudkan untuk “melukai” kulit, agar kulit memproduksi kolagen dan elastin untuk penyembuhannya. Produksi kolagen inilah yang juga akan membuat kulit lebih kencang.
 

source: http://www.dailymail.co.uk



Apa Saja Manfaatnya Bagi Kulit?

Selain membuat kulit lebih kencang, manfaat lain dari penggunaan dermaroller ini adalah untuk mengurangi kantung mata, kerutan, membantu pemulihan kulit dari noda bekas jerawat, memudarkan stretch marks, hingga membuat bibir terlihat lebih penuh.
 

source: https://www.mapleholistics.com
<baca juga>



Bisakah Dilakukan di Rumah?

Kamu bisa menggunakan alat ini di rumah lho, Beautynesian. Tapi, jangan lupa untuk membeli alat dermaroller yang berkualitas dan asli ya. Selain itu, gunakan dermaroller dengan ukuran jarum 0.3 mm atau kurang, karena jarum yang terlalu besar bisa berisiko merusak kulit.
 

source: https://www.royaldermaroller.com



Bagaimana Cara Menggunakan Dermaroller?

Pertama, bersihkan wajahmu. Tidak ada salahnya juga kamu memakai exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sebelum melakukan derma-rolling. Setelah itu, gunakan serum pada wajah. Ingat ya Ladies, jangan gunakan serum dengan bahan aktif seperti retinol dan vitamin C karena bisa meningkatkan iritasi pada kulit. Gunakanlah serum dengan bahan aktif yang bisa membantu pertumbuhan sel kulit seperti hyaluronic acid, stem cells, dan peptides.

Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakan dermaroller secara halus dan perlahan pada permukaan kulit, baik secara vertikal, horizontal, maupun diagonal. Tidak perlu menekan terlalu kencang untuk menghindari rasa sakit berlebihan. Setelah selesai, oleskan kembali serum pada wajah.
 

source: https://www.dermarollershop.com