Mochi Ice Cream

Kamu pasti sudah familiar dengan camilan khas Jepang berbahan dasar tepung beras, mochi. Kue yang satu ini memang sudah sangat bersahabat dengan lidah orang Indonesia. Kamu bahkan dapat dengan mudah menemukannya dijajakan diberbagai kota di Indonesia untuk dijadikan oleh-oleh khas.

source: http://vitadosage.890m.com

Selain dibuat menjadi camilan dengan isian selai, ada juga inovasi mochi dengan isian ice cream, lho! Mochi ice cream pertama kali dibuat oleh seorang pengusaha wanita berdarah campuran Jepang-Amerika, Frances Hashimoto. Ide awal inovasi kue khas Jepang ini pada awalnya adalah milik Joel Friedman, suami Hashimoto.

Friedman mencoba untuk menginovasi kue mochi dengan memasukan sedikit es krim menjadi isian kue mochi. Ide ini kemudian dilanjutkan oleh Hashimoto memperluas gagasan suaminya dengan menciptakan kue mochi isi es krim dengan 7 varian rasa.

 

Momochi Indonesia : Mochi Ice Cream di Indonesia

Nah, kalau kamu penasaran, saat ini sudah banyak beragam brand produk mochi ice cream di Indonesia. Salah satunya adalah Momochi. Cabang dari Momochi sudah tersebar hampir ke seluruh Indonesia, lho! Nah, kalau kamu berdomisili di Jakarta, kamu dapat mengunjungi gerai Momochi terdekat di Kalibata City Square, Plaza Semanggi, Fx Plaza Senayan, Mall Ambasador Lt. 4, ITC Kuningan Lt. 4, dan di ITC Mangga Dua Lt. 4.

source: http://www.momochi.web.id


 

baca juga

Resep Mochi Ice Cream Rumahan

Nah, kalau kamu hobi masak, tidak ada salahnya untuk membuat mochi ice cream sendiri. Bahan baku yang diperlukan mudah didapat dan cara pembuatannya pun tidak sulit. Yuk, simak langkah membuat mochi ice cream homemade berikut inI!

Bahan:

  • 50 gr Tepung Beras
  • 100 gr Gula Pasir
  • 100 ml Air Mineral
  • 2 sdt Vanilli Bubuk
  • 10 Scope Ice Cream (rasa sesuai selera)
  • Tepung Kanji
Langkah:
  1. Siapkan wadah besar yang akan digunakan untuk membuat adonan. Kemudian campurkan beras ketan dengan gula dan vanili bubuk. Aduk hingga rata. Kemudian, tambahkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk dan ditekan.
  2. Pindahkan adonan keatas panci, kemudian masak adonan dengan api sedang hingga adonan menjadi lengket dan mengental.
  3. Siapkan plastik, kemudian taburkan tepung kanji secara merata pada permukaannya agar adonan tidak lengket dan menempel pada plastik.
  4. Giling adonan dengan menggunakan penggiling adonan roti atau botol kaca hingga ketebalan mencapai 2-3 mm. Lakukan ini saat adonan masih panas. Setelah itu diamkan adonan hingga dingin.
  5. Sambil menunggu adonan dingin, bentuk es krim menjadi bentuk bola-bola. Kemudian simpan pada wadah dan masukan ke dalam lemari es hingga beku.
  6. Setelah adonan dingin, potong adonan mochi yang telah dingin menjadi beberapa bagian sesuai selera. Pastikan ukurannya cukup untuk membungkus bola es krim yang sudah kamu buat.
  7. Masukan es krim yang sudah dibentuk bola menjadi isian pada adonan mochi. Gulung adonan hingga menutupi seluruh es krim.
  8. Terakhir, simpan semua mochi yang sudah diisi dengan es krim di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit. 
  9. Mochi es krim siap dinikmati.
youtube:u91FQrwe3jo
source: https://www.youtube.com/watch?v=u91FQrwe3jo
How to Make Mochi Ice Cream (Recipe) もちアイスクリームの作り方(レシピ)

Nah, itulah ulasan tentang mochi ice cream. Pasti jadi ingin mencobanya, kan?