Batik dan Atasan Putih

Style batik hijab untuk menghadiri acara formal yang pertama adalah perpaduan kain batik dengan atasan putih. Style ini membuat yang mengenakannya terlihat semakin anggun dan eksklusif. Untuk hijabnya, Dian mengenakan bahan kain batik yang serupa dengan kain batik untuk bawahan. Kamu dapat menyesuaikan model hijabnya sesuai dengan bentuk muka kamu agar terlihat lebih cantik.

source: https://www.pinterest.com


 

baca juga

Kain Batik Lilit dan Peplum Blouse

Style batik hijab selanjutnya juga tidak kalah cantik, lho! Dian kali ini memadukan kain batik lilit dengan blouse bermodel peplum yang manis banget. Karena pakaian ini digunakan saat menghadiri upacara bendera 17 Agustus di Istana Negara, Dian menggunakan nuansa merah putih untuk warnanya. Nah, kamu juga dapat menyesuaikan warna dengan tema acara yang akan kamu hadiri, lho!

source: https://www.pinterest.com


 

Pleated Batik Skirt Style

Style batik hijab selanjutnya adalah pleated batik skirt style. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang kurang suka menggunakan kain lilit karena cenderung membatasi ruang gerak kamu. Sebaliknya, rok ini akan memberikan ruang gerak yang lebih luas sehingga tidak akan membuat kamu mudah lelah. Kamu dapat memadukannya dengan aksesoris seperti belt atau kalung untuk membuat gaya kamu menjadi lebih terlihat formal. Tidak lupa dengan padu padan heels cantiknya, ya!

source: https://www.pinterest.com


 

baca juga

Tunik dan Songket Batik

Nah, selanjutnya, kamu juga dapat memadukan songket batik dengan tunik panjang, lho! Style Dian Pelangi yang satu ini akan membuat kamu terlihat anggun dengan tunik yang loose berbahan mewah. Kamu dapat menggunakan model pakaian ini untuk menghadiri pesta atau acara formal lainnya.

source: https://www.pinterest.com


 

Dress Batik dan Outer Polos

Terakhir, jika kamu tidak menyukai pakaian yang terlalu mencolok dan cenderung menyukai style yang sederhana, kamu dapat memilih dress batik untuk pilihan outfit batik hijab kamu. Pilihlah dress dengan potongan yang simple maxy atau wrap-around dress. Kemudian, kamu dapat memadukannya dengan outer polos yang panjang. Akan lebih baik jika kamu menggunakan long blazer sehingga style kamu akan lebih formal.

source: https://www.pinterest.com


Nah, itulah lima inspirasi style batik hijab ala Dian Pelangi untuk menghadiri kegiatan formal. Cantik dan anggun, kan! Kira-kira style mana yang cocok dengan kamu, ya?