Bersihkan Bagian Outsole

Bagian outsole atau bagian bawah sepatu merupakan salah satu area yang paling mudah terkena kotoran. Area tersebut juga harus sering kamu perhatikan. Kamu bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran dari sela-sela outsole sepatumu. Membersihkan outsole sebaiknya kamu lakukan seminggu sekali atau paling tidak sebulan sekali agar kebersihan sepatu lebih terjaga. Pilihlah sikat yang berbulu lembut tapi bertekstur jika kamu ingin membersihkan sepatu Nike wanita yang kamu miliki.

source: http://www.tactics.com


 

Mencuci Bagian Luar Sepatu

Kamu bisa menggunakan sabun cair untuk mencuci sepatu Nike yang kamu miliki. Gunakan air sabun secukupnya untuk sedikit membasahi bagian luar sepatumu. Pastikan juga kamu sudah melepas tali sepatu dulu sebelumnya. Kamu bisa menggunakan sikat gigi untuk menggosok bagian luar sepatu secara perlahan. Gerakan menggosok sepatu tersebut sebaiknya mengikuti arah air cairan sabun yang sebelumnya sudah kamu tuang untuk melumuri bagian luar sepatu.

source: http://stagevu.com


 

baca juga

Menjemur Sepatu

Untuk menjemur sepatu Nike, sebaiknya jangan menjemurnya dibawah paparan sinar matahari secara langsung. Hal tersebut dapat merusak warna sepatumu. Jika kamu ingin mengeringkannya secara cepat, kamu bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan sepatumu. Pastikan kamu sudah menggunakan lap untuk menyerap air setelah mencuci sepatu tersebut. Dengan begitu, sepatu yang telah kamu cuci akan lebih cepat kering dengan baik.
source: https://id.pinterest.com


 

Segi Penyimpanan

Dari segi penyimpanan, agar sepatu Nike kamu awet dan terjaga, kamu bisa menyimpannya kembali di dalam kotaknya dengan memisahkan sepatu kiri dan kanan menggunakan kertas pemisah. Namun, jika menurutmu menggunakan kotak terlalu memakan tempat, kamu bisa meletakkannya pada rak sepatu. Tapi pastikan tidak terkena paparan sinar matahari dan jika kamu meletakkannya di rak sepatu, kamu harus rajin membersihkannya karena akan lebih mudah terkena debu.

source: https://id.pinterest.com

Itu dia cara membersihkan dan merawat sepatu Nike wanita dengan tepat. Jika kamu merawat sepatumu secara rutin, tentu saja kualitas sepatu tersebut akan terjaga dan lebih awet. Tentunya akan menyenangkan jika bisa merawat koleksi sepatu Nike kamu dengan cara yang benar, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan merusaknya ketika membersihkan sepatu tersebut. Selamat mencoba, Beautynesian!