Cheese Tart Hokkaido Dibuat Tanpa Sengaja

Dessert yang lezat ini ternyata dibuat tanpa sengaja. Saat itu pada bulan November 2011 sedang digelar Hokkaido Fair di Meidi-Ya, supermarket di Liang Court. Menurut CEO Bake, Shintaro Naganuma, Kinotoya adalah salah satu perusahaan pembuat cake yang ikut serta dalam pameran. Kinotoya menjual blueberry cheese tart andalannya. Sayangnya pada hari ketiga mereka kehabisan stock blueberry cheese tart, karena pameran itu ternyata sangat ramai. Ditambah dengan persediaan kertas pembuat cake ini terbatas. Karena membuat kue andalannya membutuhkan waktu yang lama, mereka akhirnya memutuskan untuk mengganti adonan menjadi cheese tart dan menaruh adonan di dalam loyang logam dan memanggangnya. Mereka hanya membuat 50 cake, namun ternyata ini juga laku keras sehingga mereka memutuskan untuk terus melipatgandakan jumlah.

Berkembang di tahun 2014, Kinotoya telah mempunyai 9 outlet di Jepang, 2 outlet di Seoul dan masing-masing 1 outlet di Hongkong dan Bangkok, Singapura dengan 3 outlet. Di Indonesia sendiri, Cheese Tart Jakarta baru dirilis sekitar awal tahun 2017.

source: https://www.burpple.com


 

Camilan Enak dengan Lelehan Keju Melimpah

Cheese Tart Hokkaido merupakan dessert yang nikmat. Tart berukuran mini yang berasal dari Jepang ini merupakan tart atau pie yang terkenal dengan isi yang lembut. Teksturnya mirip mousse terbuat dari cream cheese yang dijamin langsung lumer di mulut.

Tart dengan pinggiran crust ala pie ini sengaja dipanggang dengan tingkat kematangan medium rare, sehingga menghasilkan kulit yang renyah dan gurih. Butternya terasa sekali dan fillingnya super lembut dengan keju melimpah. Isinya yang padat ini lumayan mengenyangkan. Jika kamu penasaran melihat isinya, kamu dapat membelah cheese tart ini menjadi dua bagian. Pastinya kamu tak akan menyangka keju yang ada di dalamnya langsung meleleh. Bisa terbayang enak dan lezatnya cheese tart yang hangat ini.

source: https://guide.pomona.co.id


 

baca juga

Harga yang Sepadan dengan Rasanya

Bentuknya yang imut dan kecil ini pas untuk porsi sekali makan. Tetapi dengan kenikmatan yang tak terkira, kamu akan ketagihan menambah seporsi lagi. Kamu dapat membeli dengan harga satuan Rp20.000 atau sekotak dengan isi 5 seharga Rp100.000 saja. Harga ini sudah termasuk PPN. Bahkan di beberapa gerai yang baru dibuka, akan diberikan discount. Misalnya beli lima dapat enam atau discount harga sebesar 10%. Cukup terjangkau dengan rasanya yang nikmat dan lezat kan, ladies.

source: http://food.detik.com


 

Gerai Cheese Tart Hokkaido

Di Jakarta, Cheese Tart Hokkaido sudah banyak dijual di mal-mal besar. Gerainya ditandai dengan booth yang mungil dan cantik berbalut warna kuning dan hitam yang eye catching. Semua pelayannya menggunakan baju berwarna hitam, senada dengan warna boothnya. Gerainya bersih dan tertata rapi dengan cheese tart yang baru dipanggang, membuat aroma wangi pada setiap orang yang melalui booth ini. Gerai pertama cheese tart Jakarta dibuka di Kota Kasablanka, tepatnya di lantai GF. Selain di sini, kamu juga dapat menyambangi Senayan City, Mal Kelapa Gading, Pondok Indah Mal 2, Living World, Lippo Mal dan Margo City Depok. Sayangnya gerai ini belum masuk ke kota-kota diluar Jakarta. Kamu tetap bersabar ya, ladies.

source: http://www.sabaheats.com