Beberapa tahun belakangan, trend busana Overall sedang happening banget ya ladies. Hal ini membuat berbagai fashion designer menciptakan ide-ide segar nya untuk mengeluarkan berbagai model overall yang sempat hits pada era 90an. Overall atau yang biasa dikenal dengan jumpsuit atau baju kodok ini bisa menjadi outfit untuk kamu yang menginginkan kesan boyish dan simple.

Bagi para hijabers, kamu juga bisa loh memadu padankan overall hijab untuk outfit santaimu, sudah banyak lho selebgram hijabers yang menjadikan overall hijab sebagai gaya andalan berbusananya. Kalau kamu membutuhkan inspirasi model overall, artikel berikut ini bisa membantu kamu. Disimak ya ladies!


 

1. Casual Look

Mengandalkan overall sebagai outfit yang akan membuat penampilan kamu terlihat casual memang enggak pernah salah kok, ladies. Kamu bisa memilih overall berbahan jeans atau denim untuk mendapatkan kesan boyish ataupun dengan overall bermodel oversized.

Padukan dengan dalaman bermotif stripes atau dengan motif lainnya untuk memberikan kesan yang lebih kece. Untuk bagian hijab, cukup dengan hijab polos dengan warna senada agar tidak memberikan kesan yang terlalu ramai.

Sedangkan untuk bagian alas kaki, kamu bisa memilih diantara dua pilihan nih ladies, sneakers untuk lebih mempertegas kesan boyish dan flastshoes untuk memberikan kesan sedikit girly. Nah, kamu bisa menggunakannya untuk pergi bersama teman-temanmu, ataupun outfit untuk pergi ke kampus.

source: http://www.hipwee.com/
baca juga
source: http://www.hipwee.com/


 

2. Formal Look

Siapa bilang overall enggak bisa kamu pakai sebagai outfit formal untuk pergi ke kantor? Tentu bisa dong ladies! Kamu hanya perlu memperhatikan model dan padu padan yang tepat nih agar tidak membuat kamu seperti “saltum”.

Pilihlah model overall dengan bahan katun denim ataupun kaos, hindari menggunakan bahan jeans atau denim ya ladies. Tentunya kamu juga perlu menyesuaikan dengan kantor atau tempat kamu bekerja ya ladies. Model berikut ini bisa menjadi inspirasi kamu nih untuk mendapatkan kesan formal.

source: https://hijab.dream.co.id/
baca juga
source: http://id.pinterest.com


 

3. Chic and Girly

Kamu tetap menginginkan terlihat chic and girly meskipun menggunakan overall? Bisa banget dong ladies! Kamu bisa memilih overall dengan model rok ataupun memadukannya dengan outer yang tidak terlalu panjang.

Overall dengan model dress juga bisa menjadi pilihan yang tepat kok ladies. Sesuaikan dengan seleramu, makan kamu akan terlihat chic and girly. Psst..! pemilihan warna overall juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan look chic and girly lho ladies.

source: http://id.pinterest.com
source: http://id.pinterest.com