Ternyata Cireng Sudah Ada Sejak Era 80-an!

Pada era 80-an, cireng merupakan salah satu jajanan kaki lima yang banyak banget penggemarnya. Saking populernya, setiap gerobak penjual cireng yang lewat pasti langsung kewalahan dicegat para masyarakat. Makanan dari sunda Priangan yang satu ini terkenal dengan teksturnya yang garing di luar kenyal di dalam. Hmm.. yummy!
 

source: http://cirengsalju.com/


 

baca juga

Kenapa Namanya Cireng?

Asal kata cireng enggak dicetuskan secara sembarang lho Beautynesian. Yup! Cireng merupakan singakatan dari aci digoreng. Aci adalah sejenis tepung pati yang diekstrak dari umbi atau tepung sagu, yang bahasa Sundanya biasa dipanggil dengan nama sempeu. Sempeu yang kemudian diberi bumbu lalu digoreng dengan minyak panas ternyata memberikan rasa yang luar biasa bikin ketagihan, dengan ditambah sedikit toping saus pedas maka jadilah cireng. Nah dengan demikian asal usul cireng muncul.
 

source: https://resepkoki.id


 

Macam-Macam Cireng

Buat kamu yang belom tau banget tentang info seputar cireng, jadi cireng itu sebenarnya cuman memiliki satu rasa, namun muncul berbagai macam saos cireng. Pilihan saos cireng ada dua macam, yang pertama saos sambal atau rawit, yang kedua bumbu rujak. Enakan yang mana? Dua-duanya enak kok! Oh iya, sekarang lagi booming banget nih sama cireng frozen lho, yaitu cireng yang masih mentah dan beku. Jadi buat kamu yang ingin menyetok jajanan ringan ala sunda yang satu ini, tinggal beli aja cireng frozen di pasar-pasar terdekat. Oh iya lagi, kalo soal harga pokoknya murah, enak, enggak mahal.

Sekarang juga sudah banyak juga cireng isi lho Beautynesian, jadi buat kamu yang enggak suka rasa yang gitu-gitu aja, cireng isi menjadi solusi tepat untuk kamu. Dijamin deh cireng isi siap memenuhi selera makan kamu!

source: http://www.pariwisatabandung.info