BB Cream dan Foundation

Pertama-tama, yang perlu diperhatikan dalam memilih make up untuk kulit sawo matang adalah pemilihan warna. Dalam memilih BB cream atau foundation, sebaiknya kamu memilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu, seperti satu tingkat lebih terang dari warna kulit aslimu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan penampilan natural yang sempurna. Untuk penggunaan sehari-hari, sebaiknya kamu memilih foundation yang memiliki formula ringan saja. 

source: http://simonedigital.com


 

baca juga

Menggunakan Bedak Tabur

Untuk pemilihan bedak, buat pemilik kulit sawo matang sebaiknya menggunakan bedak tabur saja. Hal tersebut dikarenakan bedak tabur memiliki formula yang lebih ringan dari bedak padat, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori pada wajah.

Dengan menggunakan bedak tabur, kamu juga bisa menyembunyikan kekurangan pada wajah dengan baik. Sama halnya dengan pemilihan BB cream dan foundation, kamu juga harus memilih warna bedak tabur yang sesuai dengan warna kulitmu agar bisa menyatu dengan baik pada kulit dan pada foundation yang kamu gunakan.

source: http://cardiffstudentmedia.co.uk


 

Warna Eyeshadow

Kini saatnya untuk riasan mata. Untuk mendapatkan penampilan yang natural, pemilik kulit sawo matang dapat memilih warna eyeshadow yang netral dan lembut. Warna yang akan terlihat sempurna pada matamu adalah warna-warna seperti coklat muda, coklat tua, dan warna lembut dan nude lainnya.

Agar riasan mata terlihat semakin sempurna, kamu bisa menambahkan eyeliner berwarna hitam dan mengaplikasikan maskara. Dengan begitu, kamu tetap bisa memiliki kesan mata yang indah namun tetap terlihat natural.

source: http://www.dhgate.com/


 

baca juga

Blush On

Untuk kesan segar pada wajah dan tetap terlihat natural, kamu bisa memilih blush on berwarna peach atau coklat muda. Warna tersebut dapat membuat wajah lebih berseri tanpa membuatnya terlihat berlebihan.

Untuk kulit sawo matang, sebaiknya menghindari warna pink yang terlalu terang karena bisa membuat wajah terlihat kurang natural. Warna-warna lain yang bakal cocok untukmu juga adalah warna seperti perunggu, coral, oranye, wine, dan rose.

source: http://asatan.info


 

Warna Lipstick

Yang terakhir dan tidak boleh dilupakan adalah lipstick. Untuk tampilan natural bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, kamu bisa memilih warna lipstick seperti coklat, merah, dan warna natural lainnya. Warna tersebut dapat membuat kamu terlihat semakin eksotis. Selain itu, warna tersebut juga cocok kok untuk digunakan sehari-hari.

source: http://www.bestproducts.com


Mudah juga kan ternyata jika kamu mengikuti tutorial make up natural untuk kulit sawo matang? Cara mengaplikasikannya tidak ada bedanya dengan warna kulit lainnya, yang perlu kamu perhatikan hanyalah pemilihan warna yang tepat untuk mendapatkan penampilan natural yang sempurna. Semoga tutorial di atas dapat membantu Beautynesian dalam mengaplikasikan make up ya!