1. You're All Surrounded
Drama Korea tema detective yang pertama adalah You're All Surrounded. Drama Korea yang diperankan oleh Lee Seung Gi dan Go Ara ini bercerita tentang kisah perjalanan hidup Lee Seung Gi yang ingin membalas dendam atas kematian ibunya. Namun, saat di tengah jalan justru ia mengetahui bahwa ia selama ini salah membenci orang. Bahkan orang yang merawatnya sejak ia kecil hingga menjadi seorang detektif turut andil dalam kematian ibunya dan mengetahui siapa dalang dari semuanya.
 
Drama ini semakin membuat tegang karena penuh dengan teka-teki dan membuat orang penasaran. Tapi walaupun menegangkan, drama Korea ini juga ada unsur percintaannya lho. Lee Seung Gi akhirnya jatuh cinta dengan teman masa kecil sekaligus rekan kerjanya di kepolisian, Go Ara. Karena itulah, drama Korea ini harus banget kamu tonton.

source: http://www.grosirtutorial.com



2. Signal
Drama Korea “Signal” menjadi salah satu drama Korea bertema detektif yang sukses pada tahun 2016. Drama yang diperankan oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soon dan Jo Jin Wook ini bercerita seorang detektif Park Hae Yoong yang secara tidak sengaja menemukan walkie talkie yang tersambung ke detektif dari ke masa lalu Lee Jae Han setiap pukul 11:23.
 
Mereka pun akhirnya bekerjasama untuk memecahkan kasus pembuhuhan yang sudah terjadi sejak dahulu dan diketahui bahwa Lee Jae Han yang hilang sejak tahun 2000 itu telah dibunuh dengan rekan kerjanya.

source: https://www.soompi.io
baca juga



3. I Hear Your Voice
Drama Korea bertema detektif lainnya “I Hear Your Voice” ini diperankan oleh Lee Jong Suk dan Lee Boo Young. Drama ini bercerita tentang seorang anak bernama Park Soo Ha yang diperankan oleh Lee Jong Suk memiliki kemampuan dapat membaca pikiran orang lain.
 
Saat kecil ia menyaksikan ayahnya dibunuh dengan Min Joon Gook dan melalui kesaksian Jang Hye Sung yang diperankan Lee Bong Young, pelaku pun berhasil ditangkap. Sejak saat itu Park Soo Ha berjanji akan melindungi Jang Hye Sung. Min Joon Gook yang menyimpan dendam dengan Jang Hye Sung pun mulai mengincarnya saat ia keluar dari penjara. Namun, Park Soo Ha selalu berhasil melindungi Jang Hye Sung hingga akhirnya timbul benih-benih cinta antara keduanya.
 
Tak hanya seru dan menegangkan, ceritanya pun juga sangat romantis yang membuat drama ini sukses besar.

source: http://www.dreamers.id



4. The Girl Who Sees Smells
Drama Korea yang satu ini benar-benar sangat menegangkan dan penuh teka-teki. Drama Korea yang diperankan oleh Park Yoo Chun, Shin Se Kyung dan Namgong Min ini bercerita tentang pembunuhan berantai yang mem-barcode semua korbannya. Saat sedang melakukan aksinya membunuh pasangan nelayan, ia dipergoki oleh Shin Ke Kyung yang tak lain adalah anak dari pasangan nelayan itu.
 
Sebagai satu-satunya saksi, Namgong Min akhirnya membunuh seorang anak yang memiliki nama sama yaitu Choi Eun Seol, namun sayang ternyata ia bunuh adalah adik dari Park Yoo Chun. Setelah kematian adiknya, Park Yoo Chun yang memerankan Choi Mu Gak itu memutuskan untuk menjadi polisi untuk mengetahui penyebab kematian adiknya.
 
Setelah sembuh dari koma selama beberapa tahun, Choi Eun Seol pun mendapat identitas baru sebagai Oh Cho Rim. Kemampuan Cho Rim melihat aroma membuatnya bekerjasama dengan Mu Gak untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai. Tak hanya menegangkan, drama ini juga ada unsur komedi dan kisah cinta romantis yang benar-benar bikin baper.

source: https://www.viki.com