Cireng Bandung

Cireng sudah banyak menjamur di Bandung. Jajanan ini menjadi primadona di Bandung karena rasanya yang kenyal, renyah, pedas, manis dan gurih bercampur menjadi satu. Di Bandung, cireng mempunyai bentuk yang beragam. Cireng yang merupakan kepanjangan dari aci digoreng ini banyak dijajakan mulai di pinggir jalan hingga ke rumah makan berkelas. Cireng lebih enak jika dinikmati malam hari saat udara dingin menerpa Bandung. Pedasnya cireng akan menghangatkan warga di Bandung. Makanan yang murah meriah ala Bandung ini paling enak dinikmati sebagai makanan selingan di malam hari.

source: https://resepterupdate.com


 

Seblak

Ada dua macam seblak, yaitu seblak kering dan seblak basah. Seblak kering dapat dinikmati seperti keripik yang gurih dengan aneka rasa. Sedangkan seblak basah akan disajikan seblak rebus bersama dengan lauk pendamping yang tak kalah enaknya seperti bakso goreng, ceker ayam dengan tambahan cabai bubuk. Rasanya yang pedas akan membuat semangkuk seblak ini menjadi penahan dingin di Bandung. Aroma wangi dari bawang goreng akan membuatmu tergoda. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang lezat, menjadikan seblak sebagai jajanan populer di Bandung. Kamu dapat menikmati seblak bersama dengan minuman hangat untuk menahan dingin.

source: http://gitakusuma.blogspot.co.id


 

baca juga

Serabi Bandung

Tidak hanya wisatawan di luar Bandung, Serabi Bandung juga merupakan jajanan populer warga Bandung. Serabi yang terbuat dari tepung terigu ini dipanggang dengan kematangan yang pas sehingga menghasilkan rasa yang empuk dan renyah. Dengan banyak variasi toping seperti coklat, keju, nangka dan beberapa rasa yang lain, sehingga menghasilkan rasa yang unik. Namun serabi dengan rasa original masih tetap digandrungi di Bandung. Di Bandung sendiri, serabi biasa disebut dengan surabi. Yang paling enak adalah Surabi Imut di Jalan Setiabudi, dimana kamu dapat menemukan serabi dengan 23 varian.

source: http://kuliner.panduanwisata.id


 

Siomay dan Batagor Bandung

Siomay Bandung terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan sagu. Dengan berbagai variasi seperti tahu, kol, pare dan telur. Menikmati semangkuk siomay Bandung akan semakin lezat jika disiram dengan bumbu kacang yang gurih. Hangatnya sepiring siomay campur ini akan menambah deretan jajanan favoritemu jika berkunjung ke Bandung.

Hampir mirip dengan siomay, ada juga jajanan populer yang sering diserbu warga dan wisatawan lokal, yaitu batagor Bandung. Batagor juga terbuat dari ikan tengiri ini biasanya terbungkus dengan kulit pangsit dan digoreng hingga renyah dan disiram dengan bumbu kacang yang pedas. Jika kamu suka yang berkuah, kamu dapat memesan batagor basah, yang akan disiram dengan kuah kaldu yang gurih dan lezat.

Kamu dapat menyambangi Batagor Kingsley di Jalan Veteran No 25 Kebon Pisang. Walaupun ramai, tapi kamu tak perlu takut antri karena pelayanannya di sini cepat dan ramah.

source: http://jajanpinggiran.blogspot.co.id


 

baca juga

Cendol Bandung

Mau yang segar di Bandung, es cendol bisa jadi pilihan yang tepat. Cendol Bandung memang terkenal enak dan lezat. Teksturnya yang kenyal dengan rasa yang lezat, akan membuat segelas cendol ini jajanan yang menyegarkan. Es serut dan gula aren akan menambah segarnya jajanan ini. Manisnya yang pas ditambah dengan irisan nangka dan alpukat memang menjadikan semangkuk es cendol ini segar dan nikmat, terlebih jika kamu menikmati di siang hari. Es Cendol Bandung adalah jajanan populer bagi warga Bandung maupun wisatawan.

source: http://4.bp.blogspot.com