Jangan sedih dulu ladies, banyak tips dan trik kalau kamu ingin tetap tampil stylish dengan celana kulot meski bertubuh gemuk. Simak inspirasi fashion item yang pas untuk celana kulot agar kamu percaya diri. 

1. Hindari Motif Besar
Memilik badan yang curvy alias ‘berisi’ kamu harus berhati-hati dalam memilih motif ya ladies. Kamu wajib menghindari motif yang besar entah itu outfit bawahan atau atasan. JIka ingin mengenakan motif flowers, line, atau bubble, pilihlah ukuran motif yang kecil. Contoh atasan dengan motif kecil pada gambar di bawah ini bisa jadi inspirasi kamu ladies!

source: https://www.instagram.com


 

2. Pemilihan Hijab

Kamu wajib jadi fashion policy bagi penampilanmu sendiri lho ladies! Perhatikan fashion item from head to toe pada outfit kamu. Sesuaikan warna atau motif hijab dengan padanan lainnya seperti celana atau blouse. Jika pada bagaian celana atau blouse kamu sudah bermotif, sebaiknya pilih hijab polos yang bahannya tak terlalu tebal seperti chiffon atau katun. 

source: https://www.instagram.com


 

baca juga

3. Smart Ketika Memilih Atasan (blouse)

Wanita bertubuh gemuk biasanya menghindari atasan atau blouse ketat yang menonjolkan bagian lekuk tubuh seperti lengan dan perut. Untuk celana kulot, bisa juga kamu memadu padankan crop top dengan kemeja ya ladies. Seperti inspirasi pada gambar berikut ini, cantik bukan?

source: https://www.instagram.com


 

4. Statement Heels atau Kitten Heels

Sepatu jenis statement heels atau kitten heels bisa menyelamatkan si tubuh gemuk dalam berpenampilan dengan menggunakan celana kulot. Statement heels adalah jenis sepatu yang terbuka pada bagian depan dan memiliki tali. Sepatu dengan jenis ini akan membuat kakimu nampak jenjang. Sedangkan Kitten heels adalah jenis sepatu berhak namun tidak terlalu tinggi. Sepatu ini cocok untuk digunakan sehari-hari karena modelnya yang santai dan membuat kita bebas bergerak. 

source: https://id.pinterest.com