Para hijabers muda saat ini juga sudah banyak lho yang mengenakan hijab syar’i dalam aktivitas sehari-harinya. Namun ada beberapa perempuan yang berhijab syar’i masih bingung nih bagaimana agar tetap cantik memakai hijab syar’i dengan bentuk wajah yang bulat. Berikut ini Beautynesia akan membagikan tutorial mudah hijab wajah bulat yang syar’i.



1. Hijab Syar'i yang Lancip atau Tegak

Gaya hijab syar’i yang satu ini pas untuk menyembunyikan wajah bulatmu. Sebaiknya pilih bahan hijab Syar’i yang tidak terlalu tipis agar bisa membentuk lancip pada bagian atas. Karena hijab yang lancip tegak dapat menyamarkan pipi bulatmu. Oh iya, pilihan warna nude seperti di bawah ini juga direkomendasikan karena mudah di-mix and match dengan berbagai outfit.

 
source: https://id.pinterest.com/pin/340936634282151621/



2. Hijab yang Memperlihatkan Rahang

Dengan cara mengikat bagian ujung hijab pada leher akan membuat bagian tulang rahang ter-expose. Tapi jangan khawatir, justru itu akan menyamarkan wajah bulat lho! Karena
look hijab kamu akan terfokus di bagian leher ladies!
 

source: source: https://id.pinterest.com
baca juga



3. Sematkan Hijab Syar'i dengan Jarum Pentul

Sematkan bagian kiri sisi hijab di belakang dengan menggunakan jarum pentul. Lalu tarik bagian lainnya dan sematkan dengan jarum pentul di bagian dada. Simpel bukan? Tak perlu menggunakan jarum pentul di bagian lehermu jika kamu sudah menggunakan inner ya ladies!

source: https://id.pinterest.com



4. Model Layer

Hijab dengan material sifon yang sedikit tipis dan licin ini bisa cukup mudah dikreasikan untuk membuat hijab syar’i. Trik untuk membuat wajah bulatmu tersamarkan adalah dengan membuat sedikit
layer di bagian dada.
 

source: https://id.pinterest.com
baca juga



5. Model Hijab Double Layer

Membuat double layer pada bagian kepala akan menyamarkan look di bagian wajah bulatmu. Tambahkan aksesoris hijab agar tampak lebih manis yang ladies.
 

source: https://id.pinterest.com