1. Hijab Ikat

Jika kamu ingin mengaplikasikan hijab satin segiempat, sebenarnya kamu tidak perlu menerapkan cara yang sulit. Cukup cara simpel seperti biasa, kamu lipat menjadi dua bagian, kemudian bagian ujungnya diikatkan ke belakang tengkuk leher. Nah, gaya ini pun sering diaplikasi seleb Laudya Chintya Bella!

source: http://www.hipwee.com


 

baca juga

2. Hijab Jepit Satu

Bukan hanya gaya rambut yang bisa dijepit di sebelah sisi. Namun, gaya hijab yang dipopulerkan oleh Dian Pelangi pun menerapkan konsep jepit, namun bedanya ini dijepit dengan bros. Biasanya kamu menyematkan bros di bawah leher, untuk gaya ini kamu bisa menyematkannya satu sisi hijab ke pipi kiri atau kanan. Setelah itu sisi satunya lagi di silang dan diikatkan kebelakang. 

source: http://contohhijabmodern.blogspot.co.id


 

3. Front Bow

Nah, hijab segiempat satin ternyata bisa ditampilkan dalam look yang lebih playful, contohnya dengan model pita depan ini. Kamu bisa membuat pita saat mengikatkan ujung hijab segiempat ini. Lucu bukan?

source: http://www.clozette.co.id


 

baca juga

4. Simpul dengan Ring Bros

Dian Pelangi juga memberikan inspirasi pemakaian hijab segiempat yang simpel. Sama seperti step-step sebelumnya, untuk bagian depan, ia memberikan teknik simpul tengah kerudung. Sebaiknya, jika kamu ingin mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan ring bros, agar simpul ini lebih rapi dan indah. 

source: https://m.detik.com


 

5. Rina Nose Style

Artis yang kini sudah berhijab semakin banyak saja. Salah satunya Rina Nose yang mengaplikasikan hijab segiempat satin. Ia mengenakan style hijab pada bagian depan yang diikatkan kebelakang tengkuk leher, kemudian bagian depan dibiarkan terjuntai. 

source: http://www.hanivamagazine.com/?p=1019