Baru tiga jam memakai make up tapi wajah sudah terlihat kucel dan mengkilap? Ini mungkin masalah yang dialami oleh kalian dengan kulit berminyak. Make up yang tidak tahan lama hingga make up terlihat cakey ternyata bisa dihindari lho, Ladies. Caranya yaitu dengan langkah untuk memaksimalkan penggunaan foundation untuk kulit berminyak langsung dari brand ambassador L’Oréal, Sir John. Seperti apa langkah-langkahnya? Yuk, kita simak.


Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh


Membersihkan wajah secara menyeluruh dan menggunakan skincare sebelum make up nyatanya penting untuk dilakukan, terutama bagi kamu dengan kulit yang berminyak. Selain itu, dalam membersihkan wajah, kamu bisa mencoba menggunakan exfoliating toner juga untuk mencapai kulit yang bersih merata sebelum dipoles oleh make up.

source: https://id.pinterest.com


Gunakan Pelembap Berbahan Dasar Air


Sebaiknya hindari menggunakan pelembap yang terlalu “berat” dan menimbulkan efek kilap pada wajah ya, Ladies. Alternatifnya, pilih pelembap berbahan dasar air yang ringan dan bisa memberikan finishing matte pada kulit.

source: http://www.goodhousekeeping.com
baca juga


Pilih Foundation Matte


Ini dia kunci dalam mempertahankan make up tetap awet dan cantik setelah berjam-jam pada wajah berminyak. Tapi ternyata ada lagi trik memoles foundation pada kulit berminyak nih, Beautynesian, yaitu oleskan foundation secara tipis pada bagian kulit yang lebih berminyak (misalnya T-zone) dan gunakan powder.
 

source: http://www.cosmopolitan.com


Hindari Powder dengan Efek Shimmer


Beberapa powder atau bedak dilengkapi dengan efek sheen atau shimmer yang bisa memberikan tampilan kilap pada wajah. Tapi Ladies, jika kamu memiliki kulit yang berminyak, justru hindari bedak dengan efek ini ya! Pilih loose powder yang bisa memberikan efek matte di kulit. Ssstt, sebaiknya hindari juga pressed powder karena bisa menyumbat pori dan kurang maksimal dalam menyerap minyak di kulit dibandingkan dengan loose powder.
 

source: https://www.beautyheaven.com.au