Tekwan


Makanan khas Palembang yang satu ini biasanya akan kamu temukan bersama dengan pempek. Bahan yang digunakan untuk membuat tekwan hampir sama dengan bahan membuat pempek. Hanya saja tekwan dibentuk bulat-bulat seperti bola ikan dan disajikan dengan kuah. Tekwan juga bisa dilengkapi dengan berbagai isi seperti jamur, bihun, dan seafood.
 

source: http://www.bukuresep.net



Model


Makanan yang satu ini penyajiannya mirip dengan tekwan tetapi bentuknya mirip dengan pempek. Terbuat dari bahan dasar daging ikan dan sagu, model memiliki 2 varian yaitu Model Gandum dan Model Ikan. Modal akan lebih enak disajikan dengan pelengkap seperti mentimun, jamur kuping, dan bihun.

source: http://cindyarthaully.blogspot.co.id
baca juga



Martabak HAR


Martabak ini awalnya berasal dari India dan dibawa oleh Haji Abdul Razak ke Palembang. Martabak HAR palembang memiliki ciri khas kulitnya yang lebih renyah dari pada martabak versi Indianya. Yang unik dari martabak ini adalah, setelah digoreng kering, martabak akan disiram kuah kari kental berbahan dasar daging kambing dan kentang.

source: http://www.masakandapurku.com



Krupuk Palembang


Walaupun hanya menjadi pelengkap makanan, tapi krupuk Palembang ini haram untuk kamu lewatkan. Makanan ini bisa kamu jadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Palembang. Kerupuk khas Palembang ini memang terkenal dengan rasanya yang khas karena terbuat dari bahan dasar ikan. 
 

source: http://cemilan-rakyat.blogspot.co.id
baca juga



Es Kacang Merah


Setelah kenyang makan hidangan utama, sekarang saatnya beralih ke dessert. Es kacang merah adalah campuran dari kacang merah, santan, gula jawa, dan es serut. Kamu tidak akan kesulitan menemukan makanan khas yang satu ini karena banyak rumah makan di Palembang yang menyediakan menu yang satu ini.

source: http://racikasik.com/resep/es-kacang-merah/
Nah, itu dia 5 makanan khas Palembang yang wajib kamu coba. Sangat meggugah selera kan, Beautynesian?