Kanker payudara terbentuk karena adanya sel-sel yang berkembangbiak dan tumbuh secara tidak terkendali. Padahal umumnya, sel-sel baru hanya akan terbentuk jika dibutuhkan oleh tubuh. Sel-sel abnormal yang tumbuh tersebut dapat menyebar dengan cepat jika tidak segera ditangani dan akan membahayakan tubuh.
 
Umumnya pertumbuhan sel yang tidak normal itu disebabkan oleh gaya hidup yang sehat, salah satunya adalah dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Karena itu, untuk pencegahannya sebaiknya hindari tiga jenis makanan dan minuman berikut ini:


1. Daging Merah
Selain rasanya yang lezat, daging merah juga kaya akan kandungan protein, zat besi dan juga seng. Namun, tahukah kamu bahwa mengonsumsi daging merah secara berlebihan dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara. Bahkan para peneliti mengungkapkan bahwa mengonsumsi daging olahan seperti ham, sosis dan juga daging asap yang setara dengan satu porsi hotdog dapat meningkatkan risiko kanker hingga 18 persen.

Karena itu, sebaiknya mulai sekarang mulailah mengurangi konsumsi daging merah dan juga olahannya. Kamu bisa menggantinya dengan mengonsumsi daging ayam atau bebek. Tak hanya itu, jika kamu ingin mengonsumsi daging merah sebaiknya seimbangkan dengan sayuran dan biji-bijian.
 

source: http://notable.ca
baca juga



2. Makanan Kemasan
Para ahli menyatakan bahwa makanan ringan yang ada dalam kemasan seperti keripik kentang mengandung bahan yang dapat memicu terjadinya kanker yaitu akrilamida. Umumnya bahan makanan tersebut akan terbentuk saat makanan dipanggang atau digoreng.
 
Tak hanya itu, dalam makanan kemasan juga biasanya terdapat beberapa bahan yang dapat memicu terjadinya kanker, terutama kanker payudara, seperti pemanis buatan yang umumnya terdapat pada minuman ringan, bahan pengawet yang memang terdapat pada semua jenis makanan dan minuman kemasan dan juga sodium nitrit yang banyak terdapat pada produk olahan daging dalam kemasan.
 
Oleh karena itu, sebaiknya mulai saat ini kurangilah dan bahkan hindari mengonsumsi makanan kemasan serta gantikan dengan camilan sehat yang bisa kamu buat sendiri di rumah dan banyak konsumsi air putih.
 

source: http://s.eatthis-cdn.com



3. Minuman Keras
Ya, pasti sudah banyak yang tahu kalau minuman keras atau alkohol dapat menyebabkan banyak penyakit salah satunya adalah kanker. Selain kanker payudara, mengonsumsi minuman keras juga dapat menyebabkan risiko kanker tenggorokan. Karena itulah stop mengonsumsi alkohol mulai sekarang ya.

source: http://www.hindustantimes.com


Perlu diketahui, bahwa hingga kini tidak ada satupun obat yang dapat mencegah terjadinya kanker. Salah satunya cara agar terhindari dari penyakit berbahaya itu adalah  dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan banyak mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan rutin olahraga.