Terapkan Prinsip Keseimbangan

Cobalah terapkan prinsip keseimbangan pada gaya hijabmu. Jika kamu memakai hijab yang simple atau polos, kamu bisa menggunakan aksesoris hijab seperti anting yang berukuran besar dengan detail yang cukup ramai. Tetapi kalau hijabmu sudah bermotif dan beraksen, sebaiknya gunakan aksesoris hijab yang lebih simple dengan ukuran kecil.

source: https://www.instagram.com/adirasalahudi


 

Gunakan Outfit Polos

Agar aksesoris hijabmu stand out, kamu wajib menggunakan outfit polos tanpa motif. Penggunaan atasan yang polos akan membantu aksesoris hijabmu seperti kalung atau bros lebih terlihat, dan tidak terkesan 'menumpuk'.

source: https://www.instagram.com


 

baca juga

Sesuaikan Jenis Aksesoris dengan Outfit

Menyesuaikan jenis aksesoris dengan hijab adalah salah satu tips mix and match hijab dengan akesoris yang paling penting. Kamu tidak mungkin memakai kalung berahan mutiara atau emas untuk busana casual. Begitupun sebaiknya, saat tampilan formal, kamu tidak mungkin memakai baseball cape sebagai aksesoris. Jadi kamu harus menyesuaikan jenis aksesoris dengan busana yang kamu gunakan ya, ladies.
source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi


 

Gunakan Warna Aksesoris yang Match dengan Outfit

Agar aksesorismu terlihat senada dengan hijab, gunakan warna yang match dengan outfitmu, ya. Kamu juga bisa menggunakan warna-warna aksesoris yang netral seperti putih, hitam atau abu-abu agar cocok untuk semua warna busanamu.

source: https://www.instagram.com/irlitalmaida