Tutorial Satin Motif by Linda Kayhz

Model hijab pertama yang dapat kamu coba adalah model hijab hoodie ala Linda Kayhz yang simple dan modis. Model ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana tanpa harus ribet dengan style hijab yang penuh dengan pentul dan peniti. Selain itu, penggunaan hijab satin dengan motif juga akan membuat tampilan kamu semakin kekinian.
youtube:HJhLFveQlyw
source: https://www.youtube.com/watch?v=HJhLFveQlyw
Tutorial Hijab 2016 'Tutorial Hijab Segi Empat Satin Motif by Linda Kayhz'


 

Satin Pashmina for Party Look

Selanjutnya, kamu juga dapat mencoba style simple dengan menggunakan satin pashmina yang satu ini. Style ini sangat pas untuk kamu yang menginginkan model hijab syar'i yang menutup dada. Selain itu, layer pada sisi hijab juga akan membuat wajah kamu terlihat semakin tirus dengan menutupi sebagian pipi chubby kamu.

youtube:tYJ0r_phkhE
source: https://www.youtube.com/watch?v=tYJ0r_phkhE
Shawlbyvsnow : Hijab Tutorial with Satin Scarf


 

baca juga

Glamour Style Hijab Satin by Saima

Untuk kamu yang menginginkan style glamour yang mewah, kamu akan sangat cocok dengan hijab tutorial dari Saima. Kesan mewah yang ditampilkan sama sekali tidak membuat kamu terlihat mencolok atau norak. Kamu cukup menggunakan hijab satin yang sedikit mengkilap dan aksesoris hijab yang simple.

youtube:8vRTx4xMnqk
source: https://www.youtube.com/watch?v=8vRTx4xMnqk
3 Simple Hijab Styles for Party Wear | Hijab Tutorial | Saimascorner


 

Party Look Satin Menutup Dada ala Natasha Farani

Nah, kalau kamu menginginkan hijab style yang menutup dada, kamu dapat mengikuti style hijab dari Tasha. Model hijab yang satu ini akan membuat kamu tampil modis tanpa harus terlihat terbuka. Pastikan kamu selalu menggunakan inner hijab saat menggunakan hijab satin, ya!

youtube:UW_OCXNIi2M
source: https://www.youtube.com/watch?v=UW_OCXNIi2M
# 57 Hijab Tutorial - Natasha Farani (Satin Scarf)


 

baca juga

Tips Memakai Hijab Satin

Nah, setelah melihat berbagai tutorial hijab satin diatas, kamu juga perlu tahu hal-hal penting sebelum menggunakan hijab satin agar style yang sudah kamu buat tidak mudah berantakan. Yuk, simak tips memakai hijab satin berikut ini!

1. Gunakan Inner Hijab
Hijab satin memiliki tekstur bahan yang licin sehingga mudah sekali untuk berubah bentuk. Menggunakan inner hijab akan sangat membantu kamu untuk menjaga bentuk hijab, terutama pada bagian kepala agar tidak mudah berantakan.

2. Gunakan Peniti atau Jarum Pentul yang Tajam
Menggunakan peniti atau pentul yang tumpul akan membuat hijab satin kamu mudah rusak. Untuk itu, gunakanlah peniti atau jarum pentul yang tajam. Namun, akan lebih baik jika kamu menggunakan klip hijab. 

3. Setrika Hijab Satin Sebelum Digunakan
Hijab satin yang dilipat akan mudah sekali membekas. Kamu perlu menyetrika hijab satin kamu sebelum digunakan agar mudah untuk dibentuk.

Nah, semoga tutorial dan tips singkat menggunakan hijab satin ini bermanfaat untuk kamu. 
source: https://www.pinterest.com