Mie Keriting Luwes

Khusus untuk kamu pecinta jajanan olahan mie, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan mie ayam. Tapi, belum lengkap kalau kamu belum mencicipi mie ayam yang satu ini. Mie Keriting Luwes! Mie ayam yang dibuat dengan bahan dasar mie keriting, cincangan daging ayam dengan bumbu khas gurih yang dimasak kering tanpa kuah manis, irisan daun bawang dan seledri, serta kuah kaldu ayam segar hangat yang disajikan terpisah. Biasanya mie keriting luwes ini disajikan bersama dengan sepiring pangsit goreng yang renyah.

Nah, di sini kamu jg bisa memesan mie keriting dengan cara penyajian yamin asin atau yamin manis. Yang pasti keduanya enak banget, lho! Dengan harga sekitar Rp 18.000-30.000,- kamu dapat menikmati mie keriting luwes dengan topping tambahan seperti bakso dan pangsit sesuai selera kamu. 

source: https://pergikuliner.com


 

baca juga

Mie Yamin 88 Cijantung

Nah, untuk kamu penggemar mie yamin, kamu tidak boleh melewatkan mie yamin 88 di Cijantung, Jakarta Timur! Tempat makan yang sebenarnya menyajikan beragam menu Chinese food ini sangat populer dengan kenikmatan yamiennya. Apalagi ditambah dengan saus spesial khas dengan rasa pedas asam yang membuat cita rasa yamin 88 cijantung tidak ada duanya. Harga untuk satu porsi yamin berkisar antara Rp 13.000-18.000,-. 

source: https://masboedi.com


 

Mie Abang Adek

Bagi para penggemar mie, kamu tidak boleh ketinggalan mencoba jajanan menantang yang satu ini. Kedai mie instan yang terletak di Jakarta ini menawarkan menu mie instan yang disajikan dengan sambal cabai yang super pedas! Bayangkan saja, jumlah cabai yang digunakan untuk satu porsinya mencapai puluhan hingga ratusan butir! Menu khas yang unik ini membuat wisatawan banyak tertarik untuk menantang diri melawan rasa pedas. Jadi, kamu berani coba? 

youtube:BtdkAyrh7GQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=BtdkAyrh7GQ
EXTREME CHALLENGE: MIE ABANG ADEK | Indonesian Food


 

baca juga

Mix Diner Florist

Nah, kalau tempat makan mie yang satu ini punya ciri khas yang unik banget. Berlokasi di Mampang Prapatan, kedai bernama Mix Diner & Florist ini merupakan tempat makan yang menyajikan menu mie instan sebagai menu spesialnya. Yang membuatnya spesial adalah tiap mie instan yang dipesan akan disajikan sama persis seperti yang ditampilkan pada bungkusnya. Yum! 

Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 16.000-25.000,- tergantung pada tampilan mie masing-masing. Kedai ini juga memiliki cabang di Margonda, Depok. Wajib coba, ya! 

youtube:up_JqG3iia4
source: https://www.youtube.com/watch?v=up_JqG3iia4
Restoran mie mirip dengan bungkus aslinya - NET12


 

Mie Ayam Gondangdia

Satu lagi kuliner legendaris dengan olahan mie yang wajib kamu coba. Bertempat di lokasi yang biasa disebut Godila atau Gondangdia Lama (sekarang Jalan R.P. Soeroso), Mie Ayam Gondangdia menjadi incaran para penggemar mie ayam dari seluruh pelosok ibukota. Dibuat dari mie produksi rumah bercita rasa gurih dan bertekstur kenyal, mie ayam gondangdia menjadi salah satu kedai mie ayam fenomenal di Jakarta. 

source: http://www.klikhotel.com

Nah, itulah lima tempat makan dengan menu olahan mie terfavorit di Jakarta. Tertarik mencoba?