The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Makanan termahal di dunia yang satu ini datang dari Srilanka. Hidangan pencuci mulut yang disajikan dengan penyajian mewah ini adalah hidangan pencuci mulut yang disajikan di restoran The Fortress Wine, Sri Lanka.

Menggunakan bahan-bahan terbaik seperti gold leaf cassata, mangga, ekstrak buah delima, serta hiasan cokelat berbentuk pemancing dan batu aquamarin dengan berat 80 karat membuat hidangan penutup ini dibanderol seharga Rp 193,2 juta rupiah.

source: https://www.kitamuda.id


 

baca juga

English Wagyu Beef Pie

Makanan termahal selanjutnya adalah pie daging yang ditawarkan restoran Fence Gate Inn, Lancashire. Pie yang satu ini memiliki isian daging wagyu yang memiliki harga 13,3 juta dan dilengkapi dengan jamur matsutake, jamur truffle hitam, daun emas. Pie ini biasanya disajikan bersama dengan dua botol red wine Chateau Mouton Rothschild. English Wagyu Beef Pie ini dijual dengan harga Rp 211,8 juta atau or Rp 26,5 juta per potong.

source: https://www.kitamuda.id


 

The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae

Makanan termahal di dunia selanjutnya adalah The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae. Es krim coklat mewah ini terbuat dari perpaduan 28 jenis coklat dan 14 di antaranya adalah coklat termahal di dunia.

Hidangan penutup ini dihiasi emas yang dapat dimakan, serta disajikan dengan gelas yang juga berlapis emas. Es krim ini disajikan sebuah restoran di New York dan dijual seharga Rp 333,1 juta.

source: https://www.kitamuda.id


 

baca juga

Almas Caviar

Kaviar adalah sajian mewah yang terbuat dari telur ikan. Namun, Almas Kaviar bukanlah kaviar biasa. Almas Kaviar disajikan dengan telur yang dipanen dari jenis ikan langka. Warna telurnya putih seperti mutiara dengan tekstur yang kenyal dan lembut. Kaviar ini disajikan dalam wadah berlapis emas dari Iran. Almas Kaviar dibanderol seharga Rp 459,6 juta rupiah.

source: https://www.kitamuda.id


 

Fabergé Chocolate Pudding

Seorang koki bernama Marc Guilbert yang bekerja di Lindeth Howe Country House Hotel, Cumbria, Inggris merupakan seseorang dibalik hidangan pencuci mulut berupa puding termahal di dunia.

Puding ini dibuat dari empat macam coklat asal Belgia yang dicampur dengan beragam bahan spesial lain, seperti buah peach, jeruk, dan wiski. Sebagai hiasan, puding ini menggunakan daun emas dan kaviar spesial diatasnya. Puding ini dijual seharga Rp 459,6 juta rupiah.

source: https://www.kitamuda.id


Nah, itulah lima makanan termahal dan termewah di dunia. Kira-kira relakah kamu mengeluarkan uang untuk mencicipi salah satunya?