Kulit berminyak bisa menjadi sangat menyebalkan, terutama ketika kamu memakai make up. Tampilan flawless make up-mu sangat mungkin untuk meleleh, menyumbat pori, hingga memicu timbulnya jerawat karena produksi minyak berlebih pada wajah. Untungnya, buat kamu dengan kulit berminyak, ada beberapa tips dalam setiap langkah penggunaan make up nih, Beautynesian. Coba terapkan langkah dan tips yang dirangkum dari Stylecraze berikut agar make up-mu bisa lebih tahan lama!


Jangan Lewatkan Penggunaan Primer!

Primer merupakan tahap awal yang digunakan sebelum kamu menggunakan make up. Selain membuat make up lebih awet, primer juga berfungsi sebagai lapisan pelindung antara kulit dan make up, agar make up-mu tidak menyumbat pori. Khusus pemilik kulit berminyak, pilih primer yang tidak mengandung silikon ya, karena kulit berminyak cenderung lebih sensitif dengan produk berbahan dasar silikon. Kamu juga bisa menggunakan primer dengan kandungan salicylic acid untuk membantu melawan jerawat membandel pada kulit.

source: https://makeupandbeauty.com



Jenis Foundation yang Cocok untuk Kulit Berminyak?

Memilih foundation atau alas bedak untuk kulit berminyak bisa menjadi sesuatu yang tricky. Liquid foundation atau foundation berbentuk cair memang lebih umum dan mudah digunakan, tetapi ternyata foundation berbentuk bubuk atau powder-based foundation lebih cocok untuk kulit yang berminyak. Foundation berbentuk powder tidak akan terasa “berat” di kulit dan meminimalisir efek kilap, sehingga kulitmu tidak akan terlihat terlalu shiny. Jenis foundation untuk kulit berminyak lain yang bisa kamu coba yaitu water-based foundation atau mousse foundation dengan finishing matte.
 

source: https://thebestorganicskincare.com
baca juga



Loose Powder vs Pressed Powder, Mana yang Lebih Baik?

Jangan lupakan make up satu ini ya Ladies jika kamu memiliki kulit berminyak. Face powder bisa menjadi salah satu penghalau kilap pada wajahmu. Untuk jenisnya, loose powder lebih disarankan untuk kulit berminyak karena bisa menyerap minyak lebih baik daripada pressed powder.

 

source: https://makeuptutorials.com