Membatasi Ruang Gerakmu

Bandingkan masa sebelum pacaran dengan setelah pacaran. Apakah ada beberapa batasan yang harus diikuti olehmu, atau adakah aturan yang diterapkan oleh pasanganmu? Jika kamu merasa dibatasi ruang gerakmu, tentu kamu tidak nyaman menjalani hubungan ini ya, ladies. Idealnya pacar selalu mendukung apa yang akan kamu lakukan, sepanjang aktivitasmu mempunyai dampak positif. Ciri-ciri pasangan yang membatasi ruang gerakmu adalah sebagai berikut:

  • Mengawasi dan mengontrol dimanapun kamu berada (sering menanyakan keberadanmu baik lewat teman-temanmu atau lewat berbagai aplikasi di handphone)
  • Tidak senang jika kamu pergi sendirian, karena dia selalu berprasangka buruk bahwa teman-temanmu akan mempengaruhimu
  • Selalu menanyakan setiap aktivitas yang kamu lakukan atau kamu rencanakan
  • Harus melaporkan apa yang kamu perbuat, termasuk bersama keluargamu
  • Serba mengatur apa yang akan kamu lakukan, termasuk dalam mengambil keputusan yang menyangkut hidupmu, sehingga kamu tidak nyaman dibuatnya
source: http://lifestyle.okezone.com


 

Tingkat Egois yang Tinggi

Masalah kecil dapat menjadi gunung es yang dapat diledakkannya. Walaupun dibalut dengan kalimat 'sayang', namun ternyata dibalik kata-kata manisnya terdapat tingkat egois yang tinggi. Tipe pacar posesif memang lebih gampang marah meski hanya menyangkut hal-hal kecil. Dia akan selalu memicu konflik, sehingga menyebabkan pertengkaran. Mungkin ini adalah salah satu caranya menunjukkan bahwa ia sangat membutuhkanmu. Tanpa terasa, sifat ini akan menekan dan membuatmu stress menjalin hubungan dengan pria posesif.

source: http://www.benefit.co.id


 

baca juga

Selalu Curiga Akan Banyak Hal

Curiga adalah hal yang wajar bagi pacar posesif, namun tentu tidak nyaman untukmu. Ia akan curiga atas segala hal, termasuk hal yang kecil dan tak layak ditanyakan. Misalnya menanyakan kamu menerima telpon dari siapa. Pria ini juga selalu dirundung rasa cemburu yang berlebihan, walaupun dia tahu kamu akan marah. Dengan alasan sayang, tentu ini akan menjadi senjata yang ampuh. Teman priamu juga akan jadi sasaran amarahnya karena cemburu buta. Hati-hati ya, ladies karena sikap seperti ini akan membuatmu dijauhi teman-temanmu. Curiga dan cemburu boleh saja, asal sesuai dengan alasannya.
 

source: http://www.pricebook.co.id


 

Selalu Ingin Diprioritaskan

Satu tanda bahwa dia adalah tipe pacar posesif adalah ia selalu ingin dibutuhkan dan menjadi prioritas dalam hidupmu. Oleh sebab itu, pria dengan tipe seperti ini sangat jarang membiarkanmu jalan-jalan atau sekedar hangout bersama dengan teman atau sahabatmu. Dalam hal apapun kamu akan selalu dipaksa secara halus mengutamakannya. Bersiaplah untuk selalu mengangkat telpon dan membalas pesan dengan cepat, karena jika tidak ia akan segera marah. Dengan alasan sayang, tentu ia akan menyembunyikan kelemahannya yang satu ini.

source: https://4.bp.blogspot.com

Tentu membina hubungan dengan pria seperti ini tidaklah nyaman. Pikirkanlah lebih matang untuk membina hubungan lebih jauh agar kamu tidak menyesal di kemudian hari ya, ladies.