Minum Banyak Air Putih


source: http://www.w24.co.za/


Kebiasaan pertama yang bisa kamu coba untuk mencegah jerawat agar tidak muncul kembali adalah minum banyak air putih. Air putih ini selain bagus untuk menjaga kulit agar tetap lembap, tetapi juga bisa membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuhmu lho, yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Karena itu, kebiasaan rutin minum air putih sebanyak 8 gelas sehari bisa menjauhkanmu dari jerawat, ladies.
 


Menjauhkan Wajah dari Handphone


 

source: http://theavantguardian.com/


Benda yang tidak pernah jauh dari keseharian kita ini ternyata bisa menjadi sumber penyebab jerawat lho, ladies. Tanpa kamu sadari, handphone-mu merupakan benda pengumpul bakteri yang paling dekat denganmu. Hal ini disebabkan karena bakteri yang sebelumnya berada pada tanganmu akan berpindah ke layar handphone ketika kamu menggunakannya. Belum lagi, debu dan kotoran yang terdapat pada meja juga akan membuat handphone-mu semakin kotor.
 
Kamu bisa membayangkan kan apa yang akan terjadi kalau kamu menempelkan layar handphone-mu ini pada pipimu ketika kamu menerima telepon? Yes, seluruh bakteri yang terdapat pada layar handphone-mu ini akan berpindah ke pipi, ladies. That’s why, sebisa mungkin jauhkan wajahmu dari layar handphone ya untuk mencegah potensi timbulnya jerawat. Instead, kamu bisa menggunakan earphone ketika menerima panggilan telepon. Just keep your face away from your phone’s screen!
 


Kurangi Konsumsi Dairy Products


source: https://findavital.co.nz/


Mengurangi konsumsi dairy products atau semua makanan berbahan dasar susu bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah timbulnya jerawat lho, ladies. Kamu mungkin pernah mendengar kalau susu merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat, but unfortunately, the fact also says so. Menurut keterangan dari Dr. Joshua Zeichner, M.D, yang dilansir dari Men’s Health, susu sapi dapat menyebabkan inflamasi. Hormon yang terdapat pada susu akan bereaksi dengan hormon testosterone pada tubuhmu. Hal ini nantinya dapat memicu produksi sebum pada kulit, yang nantinya dapat menyumbat pori-pori. Plus, protein yang terdapat pada susu seperti kasein juga bisa memicu timbulnya jerawat. So, kalau kamu memang memiliki kebiasaan mengonsumsi produk olahan susu, sebaiknya kamu coba kurangi dulu ya, ladies.
 


Cukup Tidur


source: https://makeupandbeauty.com/


Kurang tidur juga ternyata bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat, Beautynesian. Seperti yang kamu tahu, jam tidur merupakan prime-time bagi tubuh untuk memperbaiki sel kulit yang rusak dan meregenerasi sel kulit mati. Kalau kamu tidak mendapatkan cukup waktu tidur, tentunya tubuhmu tidak akan memiliki cukup waktu untuk mereparasi sel kulit. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih kusam dan bisa memicu timbulnya jerawat. Jadi, pastikan kamu selalu mendapatkan cukup waktu tidur ya untuk memberikan kesempatan bagi tubuhmu untuk merawat kulitmu.
 


Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh


 

source: https://www.instagram.com/garnierindonesia/


Terakhir, membersihkan wajah secara menyeluruh juga bisa menjauhkanmu dari jerawat. Kebiasaan membersihkan wajah ini bisa menjaga kulit wajahmu agar selalu bersih dari kotoran dan minyak yang merupakan pemicu utama timbulnya jerawat. Agar lebih efektif lagi, kamu bisa menggunakan sabun pembersih wajah yang memang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah jerawat, seperti Garnier Pure Active Matcha Foam. Pembersih wajah ini mengandung 100x kandungan antioksidan dari ekstrak Matcha Green Tea yang dapat membersihkan minyak, kotoran, dan polusi secara optimal yang merupakan penyebab utama munculnya jerawat. Green tea ini memang sudah lama dipercaya sebagai perawatan untuk kulit berjerawat karena dapat mendetoksifikasi racun dan meredam inflamasi pada kulit. Karena itu, pembersih wajah Garnier ini bisa menjadi solusi untuk mencegah jerawat agar tidak muncul kembali.
 

source: http://www.itsagirlthing.co.id/