Sebelum mengetahaui cara memanfaatkan ammonia dalam membersihkan emas, Beautynesian perlu mengetahui dulu efek penggunaan ammonia bagi perhiasan emasmu. Ammonia memang bisa membersihkan perhiasan emas yang kotor dan membuatnya terlihat ‘bersih’ dan lebih kemilau, seperti sebelumnya. Namun, ammonia tidak boleh digunakan terlalu sering untuk membersihkan perhiasan emasmu jika ingin perhiasanmu itu tahan lama, ladies.

Yup, fitur ‘deep clean’ yang dimiliki ammonia memiliki efek samping negative, yaitu dapat merusak material yang menyusun perhiasan. Satu lagi, jangan menggunakan ammonia untuk membersihkan perhiasan emas yang dikombinasikan dengan permata, Mutiara, ataupun platinum ya. It could damage your precious jewelry, ladies!
 

Nah, cara penggunaan ammonia untuk membersihkan emas sangat mudah kok. Kamu hanya membutuhkan ammonia, air, sendok takaran, wadah, saringan, air yang mengalir, serta lap kain.

  • Pertama-tama, Beautynesian cukup mencampurkan ammonia dan air dalam 1 wadah dengan perbandingan ammonia : air ialah 1:6. Jadi, misalkan kamu menggunakan 2 sdt ammonia, maka kamu perlu menggunakan 12 sdt air. Kemudian diaduk hingga merata ya, ladies.
source: http://www.bodyjewelryhome.com
baca juga

 

  • Selanjutnya, celupkan perhiasan emasmu ke dalam larutan air dan ammonia tersebut, selama tidak lebih dari 60 detik ya. Jika terlalu lama, larutan ammonia itu dapat enjadi korosif dan merusak perhiasan emasmu. Nah untuk memudahkan Beautynesian dalam mencelupkan dan menggangkat perhiasan emasmu, kamu bisa memanfaatkan saringan dapur yang agak besar, lho. Jadi cukup letakkan perhiasan emasmu pada saringan dapur, kemudiang tinggal dicelupkan dan diangkat. It will make your work become so much easier, ladies!
source: http://www.wikihow.com

 

  • Setelah diangkat, bersihkan perhiasan emasmu dari sisa-sisa larutan ammonia itu dibawah air mengalir. Untuk menghindari kemungkinan perhiasan emasmu jatuh dan menghilang terbawa air, Beuatynesian bisa menutup sejenak lubang wastafel kamu, atau tetap menggunakan saringan dapur seperti sebelumnya.
source: http://parisgolds.blogspot.co.id
baca juga

 

  • Terakhir, cukup keringkan perhiasan emasmu dengan mengusapkannya pada kain atau handuk sembari digosok-gosok. Pastikan perhiasan emasmu kering sempurna sebelum digunakan ya. And yeah, your gold jewelry will look like a brand new one, ladies!
source: https://earrings.bms-systems.info