Karena teksturnya yang berminyak, Vaseline Petroleum Jelly memang kerap kali dianggap sebagai produk yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan menyumbat pori-pori wajah. But, the truth is, this outstanding product doesn’t clog your pores or cause any skin problem such as acne, at all! Nah, mungkin Beautynesian bertanya-tanya, bagaimana bisa hal itu terjadi? Well, hal bisa disebabkan karena ukuran molekul si Vaseline petroleum jelly yang terlalu besar untuk masuk ke dalam pori-pori wajah kamu. So yeah, your skin is safe while using this petroleum jelly, ladies!
 

source: http://www.newfangledgirl.com


 


Enggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat Vaseline petroleum jelly untuk jerawat, lho! Berikut ini merupakan cara memanfaatkannya.

Mengoleskan langsung
Untuk mempercepat penyembuhan jerawat, kamu perlu memastikan bahwa jerawat kamu tidak terkena kontak dengan bakteri yang ada di sekitar. Oleh sebab itu, dengan mengoleskan Vaseline petroleum jelly langsung pada jerawat, si petroleum jelly ini akan menjadi lapisan extra yang melindungi jerawat dari bakteri-bateri yang dapat memperparah kondisi jerawat dan kulit kamu, lho! Amazing, right?
 

source: http://www.instructables.com
<baca juga>



Mengunci Obat Jerawat
Perlu Beautynesian ketahui, bahwa Vaseline petroleum jelly tidak melembabkan kulitmu, tetapi menjadi lapisan pelindung yang akan mengunci kelembaban dan air agar tidak keluar dari kulitmu. Nah, dengan mengoleskan si petroleum jelly sehabis kamu mengoleskan obat jerawat, petroleum jelly ini akan mengunci obat tersebut sehingga akan bekerja jauh lebih efektif dalam menyembuhkan jerawat kamu. Enggak hanya itu, penggunaan Vaseline petroleum jelly ini juga akan membantu kulit kamu melakukan penyembuhan sendiri sehingga akan membuat kulitmu menjadi lebih lembut, halus, memiliki rona yang merata, serta jarang mengalami masalah kulit. Keren banget bukan?

 

source: http://blog.londondrugs.com



Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat
Untuk menyamarkan bekas jerawat, kamu juga bisa mengoleskan Vaseline petroleum jelly secara tipis-tipis pada area bekas jerawat Beautynesian, sesaat sebelum tidur. Enggak hanya menyamarkan, penggunaan petroleum jelly ini juga akan membuat area kulit sekitar bekas jerawat yang semula kasar menjadi lebih halus dan mulus, serta mencegah munculnya jerawat baru, lho! Super cool, isn’t it?
 

source: https://intothegloss.com
<baca juga>


Nah, itulah manfaat vaseline petroleum jelly untuk jerawat yang tengah kamu alami. Selamat mencoba dan good luck, Beautynesian!