Cloud eggs atau bahasa indonesianya telur awan yang satu ini memang memiliki bentuk yang seperti awan. Selain bentuknya yang unik, menu telur yang satu ini juga cocok banget buat kamu jadikan menu sarapan yang bisa kamu combine dengan roti atau daging. Teksturnya yang lembut dan bentuknya yang lucu pastinya akan cocok banget nih kalau dipajang di album Instagram kamu.

Nah, buat kamu yang penasaran ingin mencoba membuat menu telur yang satu ini, yuk langsung aja simak resep yang satu ini. Eits.. tapi, sebelum kamu mulai memasak, tentunya ada beberapa bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan berikut ini.

  1. Telur ayam segar (Sebanyak yang kamu mau)
  2. Sejumput garam/lada
  3. Irisan daun bawang (sebanyak yang kamu mau)
Kalau semua bahan sudah kamu belanjakan, yuk langsung aja kita masuk ke dalam sesi masak-memasak berikut ini.
source: https://www.justataste.com
 
  1. Langkah pertama adalah memisahkan kuning telur dengan putih telur dengan cara pecahkan sedikit bagian atas telur hingga berbentuk lubang kecil untuk mengeluarkan putih terlebih dahulu. Oh iya, beautynesian harus benar-benar memastikan kuning telur dan putih telurnya terpisah dengan sempurna yah.
  2. Langkah berikutnya, kocok putih telur dengan mixer (agar lebih cepat) hingga bertekstur tebal. Setelah itu masukan lada atau garam dan daun bawang untuk menambah rasa.
  3. Selanjutnya letakan adonan putih telur kedalam loyang datar dan buatkan cekungan ditengah adonan putih telur, lalu masak didalam oven selama 6-7 menit.
  4. Setalah matang, keluarkan loyang dari oven, lalu letakan kuning telur diatas cekungan yang sudah dibuat sebelumnya di adonan putih telur lalu masukan kedalam oven lagi untuk dimasak hingga putih telur bewarna kecoklatan.
  5. Yup! jadi sudah cloud eggs ala chef rumahan buatan kamu. Tambahkan lauk pelengkap seperti roti atau daging untuk menambah cita rasa. Oh iya, jangan lupa di upload dulu sebelum dimakan yah. Siapa tau followers Instagram kamu nanti bertambah.
source: http://www.menshealth.com

Gimana? Seru banget kan resep cloud eggs kali ini? So, beautynesian brani coba?