Poni – Model rambut panjang dengan poni adalah trik utama untuk membuat wajah tirus nampak lebih proporsional. Akan tetapi, perhatikan panjang poni. Idealnya, poni menutupi sepertiga bagian wajah, seperti gaya rambut Christa B. Allen.
 

source: http://stylecaster.com


Hindari Volume di Atas – Menambah volume di bagian atas kepala baik dengan styling tools atau membuat high bun hanya akan membuat wajahmu nampak semakin panjang tirus. Sebaiknya, biarkan rambut jatuh secara alami dan nggak mengembang seperti yang dilakukan Rose Byrne.

source: http://stylecaster.com
baca juga


Ombre – Mungkin ini enggak tergolong model rambut panjang, namun ternyata mewarnai rambut dengan teknik ombre dapat membuat wajah nampak lebih tirus, lho. Mata akan otomatis fokus pada rambut yang berwarna gelap, sehingga mengaburkan kesan wajah tirus, ungkap Gary Howse, seperti yang dikutip dari StyleCaster.
 

source: http://stylecaster.com


Wavy – Rambut bergelombang menambah volume ke arah samping, mengimbangi bentuk wajah yang tirus. Pada Jessica Alba, efek gelombang juga mengalihkan perhatian dari proporsi wajah yang panjang dan rahang yang tirus.
 

source: http://www.zimbio.com