1. Jangan Setrika Hijab Satin Terlalu Panas

Perhatikan dengan benar saat menyetrika bahan satin ya, ladies. Kamu cukup menyetrika bahan satin dengan suhu hangat saja, jangan terlalu panas karena bahan satin ini terbuat dari serat-serat halus yang ditenun menjadi satu, sehingga jika kamu menyetrikanya terlalu panas, maka seratnya akan mudah rusak.

Nah, tetapi ada pula jenis bahan satin yang tidak perlu disetrika lho, ia bisa langsung disimpan dengan cara digantung saja karena bahannya pun tidak mudah kusut. Selain itu, kamu juga harus menyimpan hijab satin di dalam lemari yang sejuk dan kering, jangan menaruhnya di tempat yang lembap.

source: http://pinterest.com


Berikut ragam bahan katun yang perlu kamu tahu agar bisa membedakan:

1. Satin Silky
Jenis bahan hijab satin yang satu ini terlihat berkilau jika terkena cahaya lampu, sehingga kamu akan terlihat sangat elegan jika memakainya ke sebuah acara pesta. Nah, jika kamu mengetahui hijab motif satin yang lagi hits sekarang, bahannya terbuat dari satin silk lho.

2. Satin Sutra
Bahan hijab satin yang satu ini juga hits di kalangan hijabers, dan biasa disebut dengan satin velvet. Yup, hijab satin sutra tidak terlalu mengkilap dan juga tidak selicin satin biasanya. Bahan ini sangat halus lho.

3. Satin Embos
Hijab satin emboss merupakan jenis satin dengan bahan yang memiliki motif agak timbul. Nah, satin emboss ini tidak terlalu dibuat dengan serat kain itu sendiri jadi tidak menggunakan pewarna.

4. Satin Reguler
Selanjutnya, ada pula bahan satin reguler yang paling mudah dan sering dijumpai di pasaran dan terbilang paling murah. Hijab satin dengan bahan ini sudah jarang peminat sebab bahannya agak bertekstur kasar dan juga panas saat dikenakan.

 

2. Tutorial Sederhana Penggunaan Hijab Satin

Jika kamu adalah tipe yang menyukai model hijab sederhana namun elegan, kamu bisa ikuti tutorial yang satu ini nih, ladies! Selain modelnya yang sederhana, gaya seperti ini juga cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat karena mampu menutupi sebagian pipi. 

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenakan inner terlebih dahulu, seperti ciput ataupun ninja
2. Letakkan hijab di atas kepala dengan sisi kanan yang lebih panjang.
3. Setelah itu sematkan di bawah dagu menggunakan pentul atau peniti. 
4. Lalu ambil bagian kiri hijab pashmina dan tarik ke arah kanan atas, setelah itu sematkan jarum pentul di atas kepala kamu.
5. Lakukan hal yang sama pada sisi bagian sebelah kanan dan tarik ke atas hijab bagian kanan
6. Jangan lupa sematkan jarum pentul di atasnya
7. Rapikan sisi dalam hijab pashmina agar tidak mengembang dan terlihat berantakan.
8. Taraaa! Hijab satin pashmina kamu siap dikenakan ke pesta deh!

source: http://pinterest.com

 
baca juga

3. Gunakan Hanger Khusus Menyimpan Hijab 
Hal yang harus kamu lakukan untuk menyimpan hijab satin yaitu menggulung hijab pada kotak. Sebaiknya kamu menata jilbab berdasarkan warna karena akan disesuaikan dengan padanan baju yang hendak digunakan. Selain itu, kamu tidak perlu bersusah payah mencari secara acak.

Sebaiknya hijab satin tidak perlu dilipat agar tak meninggalkan jejak lipatan saat hendak dikenakan. Cukup dibentuk persegi lalu ditaruh gantungan atau hanger khusus hijab. 

source: http://ebay.of.by