Layer – Model rambut panjang dengan layer yang jatuh di bawah dagu akan membuat wajah nampak lebih tirus. Gaya ini memberi kesan memanjangkan pada wajah. Georgia May Jagger memadukannya dengan belahan pinggir dan gelombang yang menambah volume.

source: http://www.redbookmag.com



Belah Tengah – Siapa sangka, belahan tengah seolah 'membagi' wajah menjadi dua bagian, yang akan memberi kesan memanjangkan pada wajah bulat. Selain itu, belahan tengah akan menjadi titik fokus tersendiri yang mengalihkan perhatian dari wajah bulat.
 

source: http://www.redbookmag.com
<baca juga>



Belah Pinggir – Model rambut panjang dengan belahan pinggir akan 'mengumpulkan' rambut di salah satu sisi wajah, dan menegaskan bagian rahang dari sisi yang berlawanan. Kirsten Dunst menambahkan efek gelombang untuk mengalihkan fokus dari wajah bulat, sekaligus menekankan bagian rahang.
 

source: http://www.redbookmag.com


Rambut Lurus – Ternyata, gaya rambut lurus yang menutupi bagian luar wajah dapat membantu membuat wajah bulat nampak lebih tirus. Asalkan, rambut dibiarkan jatuh alami di pinggir wajah, jangan diikat atau diselipkan di belakang telinga.
 
source: http://www.marieclaire.co.uk
<baca juga>



Poni Panjang – Untuk framing wajah bulat, model rambut dengan poni yang dibiarkan panjang hingga melewati bagian dagu memberi kesan wajah tirus. Apalagi, kalau di-blow melengkung ke arah dalam seperti Kate Moss.
 

source: http://www.marieclaire.co.uk