Melipat hijab memang kelihatannya sangat mudah dan sepele. Tapi jika tidak dilakukan dengan tata cara yang pas dan benar, koleksi hijab kamu yang tersimpan di lemari bisa cepat kusut atau lecek. Apalagi saat ini banyak hijab dengan berbagai macam bahan material yang pastinya harus disimpan atau dilipat dengan cara yang tepat.
 
Nah, ladies ikutin yuk teknik melipat dan merawat hijab yang mudah agar hijabmu tetap rapi dan tak mudah kusut.

1. Menggulung Hijab
Melipat hijab dengan cara menggulung, selain dapat mengirit ruang penyimpanan, juga bisa membuat koleksi hijab kamu tertata rapi mulai dari warna dan material. Cara ini juga terbilang ampuh agar hijab tak kusut dan lecek lho.
 

source: https://www.pinterest.com/



2. Lipat Menjadi Dua Bagian
Jika tak ingin ribet kamu bisa melipat hijab menjadi dua bagian saja ladies. Setelah disetrika dengan rapih, lipat hijab menajdi dua bagian kemudian gantung menggunakan hanger. Tapi jangan melipatnya lalu disetrika ya, karena hal itu justru akan meninggalkan bekas lipatan pada hijab kamu. Simpel bukan?

source: https://www.pinterest.com/
baca juga



3. Lipat Memanjang
Cara melipat memanjang ini sudah banyak dilakukan para hijabers. Selain mudah, cara melipat panjang ini cocok untuk hijab dengan model pashmina dan material yang cenderung tipis seperti chiffon atau katun.
 

source: https://www.dream.co.id


Jika kamu memiliki koleksi hijab yang cukup banyak di kamar, sebaiknya gunakan pengharum pakaian atau jemur setidaknya satu bulan dua kali agar tidak bau apek dan berjamur. Selamat mencoba ladies!