Fuyunghai merupakan salah satu jenis makanan berbahan dasar telur yang memiliki porsi tebal dan juga tekstur yang kenyal dan lembut. Fuyunghai biasanya disajikan dengan siraman saus pedas manis yang semakin menambah cita rasa dari makanan ala chinese yang satu ini.

Nah, buat kamu yang suka banget sama makanan ini, yuk cobain masak menu telur yang satu ini, tentunya dengan resep yang mudah. Tapi! sebelum masuk ke sesi masak-memasak, ada beberapa bahan yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu. Apa saja bahannya? berikut listnya:
  1. 100 gram daging ayam yang sudah di kukus
  2. 4 butir telur segar
  3. 3 sendok makan tepung
  4. 2 daun sawi yang sudah di potong halus
  5. 1/4 wortel segar yang sudah di potong kasar
  6. 1/2 sendok garam halus
source: https://www.forbes.com


Nah buat bahan saus yang enak kamu bisa memakai bahan-bahan berikut ini :

  1. 80 gram kacang polong
  2. 6 sendok makan saus sambal botolan
  3. 5 sendok makan saus tomat botolan
  4. 3 buah cabai merah yang sudah di iris tipis
  5. 1/2 sendok takar tepung maizena yang sudah larut dengan air
  6. 1/2 sendok gula halus
  7. 1 sendok takar garam halus

Setelah semua bahan sudah siap di godok, yuk langsung aja kita masuk kedalam sesi masak-masak menu telur yang berikut ini. Disimak yah.

source: http://resepcaramasak.com
baca juga

 

  1. Campurkan semua irisan daging ayam, daun sawi, tepung terigu, garam, wortel dan telur (bahan nomor 1-6) kedalam wadah lalu kocok adonan hingga merata. Jika sekiranya adonan kamu masih terlalu lengket, tambahkan air untuk mengencerkannya.
  2. Langkah berikutnya kamu siapkan bahan-bahan saus terlebih dahulu. Tumis bawang putih, cabai merah, saus sambal, saus tomat, kacang polong dan gula hingga harum, lalu masukan sedikit air. Setelah adonan saus menggolok, masukan larutan tepung maizena sebagai pengental tekstur saus fuyunghai kamu.
  3. Setelah adonan saus sudah siap, sekarang beautynesian akan masuk kedalam sesi memasak adonan fuyunghai. Caranya cukup mudah kok, panaskan minyak goreng secukupnya dengan penggorengan teplon (penggorengan anti lengket) lalu masukan adonan fuyunghai, dan goreng hingga matang.
  4. Jika fuyunghai sudah matang, sajikan fuyunghai beserta sausnya dengan piring cantik.
source: http://pempeksetia.com


Gimana? Gampang banget kan membuat menu telur yang satu ini? So, selamat mencobanya beuatynesian!