Minuman Kaleng

Minuman kaleng memang nikmat dikonsumsi di siang terik atau udara panas. Terlebih minuman kaleng yang dingin. Namun, ternyata minuman kaleng ini merupakan salah satu minuman yang berbahaya bagi kesehatan. Minuman kaleng biasanya dapat bertahan lebih dari 2 tahun lamanya.

Dengan jangka waktu yang panjang, minuman tersebut akan dicampur dengan bahan pengawet dan bahan kimiawi agar mempunyai tanggal kadaluarsa yang panjang. Minuman kaleng juga biasanya menggunakan design yang menarik dengan berbagai kemasan yang unik. Kaleng merupakan salah satu bahan yang berbahaya karena bukan media yang tepat untuk dikonsumsi, terlebih dalam jangka panjang.

Minuman jenis ini akan menimbulkan resiko terhadap penyakit stroke, alzheimer dan demensia. Penyakit ini menyerang otak karena minuman ini dapat membuat volume total otak menjadi semakin kecil serta menurunkan daya ingat. Jadi sebaiknya hindari minuman kaleng ya, meskipun tak digolongkan minuman berbahaya, namun akan ada efek jangka panjang jika kamu rutin meminumnya.

source: http://bisnis.liputan6.com


 

Minuman yang Bersoda

Banyak minuman bersoda yang dijual di pasaran dan memikat pembelinya. Dengan berbagai rasa dan kemasan yang menarik, minuman bersoda ini sangat laku. Bahkan pedagang kaki limapun menjajakan jenis minuman ini. Ternyata minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang berbahaya bagi kesehatan.

Dalam jangka panjang, minuman bersoda akan memicu obesitas karena kandungan pemanis buatan yang terkandung didalamnya dan dikonsumsi oleh tubuh. Minuman bersoda ini juga dapat memicu kanker payudara bagi wanita. Terlebih penderita diabetes, minuman ini sebaiknya dihindari. Pemanis buatan juga dapat merusak gigi dan tulang.

source: http://www.ontamedis.com


 

baca juga

Minuman Beralkohol

Minuman yang mengandung alkohol jelas membahayakan bagi kesehatan. Minuman berbahaya ini memang kerap dikonsumsi bagi sebagian wanita. Rasanya yang unik dan berbeda dengan minuman yang lain, menjadikan minuman berlakohol sebagai minuman favorite bagi sebagian orang. Namun ternyata minuman ini dapat merusak ginjal dan kulit dalam jangka panjang. Penuaan dini sebelum waktunya serta kulit yang keriput adalah salah satu tanda yang dapat dengan jelas terlihat.

Alkohol juga akan memacu kerja lever menjadi lebih keras, menyebabkan kerusakan pada otak, mempercepat menopause, menyebabkan kanker hati dan merusak pencernaan. Jika dikonsumsi pada wanita hamil, maka dipastikan janin yang dikandung akan mengalami kecacatan, baik secara fisik ataupun mental.

source: http://garagara.id


 

Minuman Berenergi

Tanpa disadari, ketika kamu lelah, letih atau tidak bertenaga kamu membutuhkan minuman berenergi. Tahukan kamu bahwa minuman ini bukan solusi yang tepat untuk melipatgandakan energimu. Minuman berenergi hanya menambah energimu untuk jangka pendek, bukan dalam rentang waktu yang panjang.

Minuman berenergi yang mengandung zat-zat kimia ini akan menambah deretan penyakit yang ada. Minuman berbahaya ini akan meusak ginjal dan organ tubuh yang lain seperti tulang. Solusi yang tepat saat kamu lelah adalah beristirahat sejenak jika memungkinkan. Jika tidak, kamu dapat mengkonsumsi susu hangat atau teh hijau yang dapat menyegarkan energimu.

source: https://www.joshilakhabar.com


 

baca juga

Teh Siap Saji

Jangankan teh siap saji dalam kemasan, teh yang kamu buat sendiripun tidak baik jika diinapkan lebih dari sehari. Teh akan basi dan tidak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Terlebih mengandung berbagai rasa buah. Bahan kimia yang ada di dalam pengawetlah yang dapat membuat teh ini bertahan tanpa bau.

Teh siap saji dalam kemasan mengandung polifenol, dimana zat tersebut merupakan pemicu kanker. Minuman ini juga akan berdampak pada organ tubuhmu, terutama pada ginjal dan saluran kencing. Organ di dalam tubuh akan bekerja dua kali lebih keras untuk menghancurkan minuman yang masuk ke dalam sistem pencernaanmu.

source: http://4.bp.blogspot.com