Untuk kamu wanita yang memiliki ukuran tubuh berisi atau gemuk, jangan khawatir kalau kamu enggak bisa memakai kebaya cantik yang kekinian. Semakin berkembangnya fashion busana wanita saat ini serta diikuti dengan semakin banyaknya model pakaian yang modern dan fashionable, termasuk model kebaya yang kini sudah memiliki banyak model dan ukuran.

Nah, buat kamu si big size juga tak perlu khawatir jika sulit mencari model kebaya modern yang berukuran besar. Kamu tetap bisa kok tampil anggun dan kece menggunakan kebaya dengan mengikuti inspirasi berikut ini.


1. Gaya Pertama
Model kebaya simple dan kasual berikut bisa kamu tiru lho ladies. Bagian tangan yang kecil di atas dan membesar di bawah seperti kimono style akan memberi kesan slim untuk tubuhmu. Padankan dengan rok batik dengan warna yang solid dan berikan sedikit aksesoris agar tampak lebih manis. So preety!
source: https://www.pinterest.com/


2. Gaya Kedua
Nah, style kutubaru memang tidak akan pernah mati dimakan zaman. Terlebih saat ini sudah sangat banyak model kebaya kutubaru dibuat dengan model yang modern dan fashionable. Buat ladies yang bertubuh big size bisa memilih kebaya kutubaru dengan bagian bawah yang agak sedikit panjang hingga menutupi bagian belakang.
 

source: https://www.pinterest.com/
baca juga


3. Gaya Ketiga
Model kebaya muslim ini bisa jadi inspirasi kamu yang berhijab dan memiliki tubuh gemuk. Kamu bisa memilih bahan kebaya brokat dengan model peplum seperti gambar di atas. Disarankan untuk membuat bagian bawah atau rok dengan bentuk A line agar memberi kesan slim dan menutupi bagian pinggul yang besar.
 

source: https://www.pinterest.com/


4. Gaya Keempat
Kebaya modern ala selebgram Suci Utami ini wajib masuk daftar pilihan kamu lho ladies. Dengan memadu padankan kebaya brokat dengan aksesoris obi berbentuk pita ini dapat memberikan kesan cheerfull dan fashionable. Jangan lupa kenakan aksesoris seperti clutch dan simple necklace.
 

source: http://www.suciutami.com
baca juga
 Sebelum membeli atau jika kamu ingin menjahit sendiri model kebayamu, terlebih dahulu pastikan cocok dengan karakter dan warna kulitmu ya ladies. Selamat mencoba!