Langkah 1

Sebelum memakai cat kuku warna-warni, gunakan base coat bening ke seluruh permukaan kuku terlebih dahulu. Base coat berfungsi untuk membatasi kuku dengan cat yang akan kamu pakai. Penggunaan base coat bisa membuat kuku jadi lebih sehat karena kuku terjaga kelembapannya. Selain itu, base coat juga membantu kuku terhindar dari warna kuning yang sering muncul karena zat kimia yang terkandung dalam cat kuku.

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Langkah 2

Oleskan cat kuku berwarna biru tua ke seluruh bagian kuku. Warna biru tua akan menjadi warna dasar dalam nail art kali ini. Nah, salah satu cat kuku yang bisa kamu pilih adalah cat kuku Revlon dengan shade "Chic". Kamu juga bisa memilih warna lain untuk membuat nail art ini, tapi pastikan untuk memilih warna dasar yang kontras dengan warna floral yang akan dibuat pada langkah selanjutnya.

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 3

Pilih cat kuku berwarna pink muda untuk membuat kelopak bunga pada nail art. Ambil sedikit cat kuku, lalu letakkan pada wadah kaca atau plastik. Setelah itu, ambil cat kuku dengan dotting tools dan buat pola kelopak bunga pada kuku. Sisakan bagian tengah untuk diisi dengan cat kuku warna lain.

source: https://www.youtube.com


 

baca juga

Langkah 4

Pilih cat kuku berwarna pink yang lebih tua untuk memberi variasi pada pola bunga yang akan kamu buat. Sama seperti proses sebelumnya, ambil sedikit cat kuku dan letakkan pada wadah kaca atau plastik. Aplikasikan cat kuku pink tua dengan dotting tools pada bagian yang masih kosong. Gunakan warna pink tua untuk mengisi bagian tengah pada pola yang kamu buat di langkah sebelumnya. Sebaliknya, gunakan warna pink muda untuk mengisi celah pada bagian tengah kelopak bunga yang kamu buat pada langkah ini.

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 5

Pilih cat kuku berwarna tosca untuk membuat pola daun pada nail art. Gunakan brush berukuran kecil untuk menciptakan pola yang pas. Hindari untuk menggambar terlalu banyak pola daun agar nail art tidak terlihat terlalu ramai dan berantakan.

source: https://www.youtube.com


 

Langkah 6

Setelah desain nail art sesuai dengan apa yang kamu inginkan, lapisi kuku dengan top coat. Top coat bisa menjaga warna cat kuku agar lebih bersinar dan juga tahan lama. Tapi jangan lupa untuk memastikan semua cat kuku kering sebelum kamu mengoleskan top coat sebagai sentuhan terakhir ya.

source: https://www.youtube.com


 

Video Tutorial Membuat Nail Art Floral

Nah, itu tadi cara membuat nail art floral dengan mudah. Supaya semakin jelas dan kamu bisa membuat sendiri di rumah, tonton video tutorial berikut ini!

youtube:YNVzwK8VJLs
source: https://www.youtube.com/watch?v=YNVzwK8VJLs
Easy Spring Floral Nail Art Design