Hi Ladies, kamu pasti senang memiliki kulit putih bahkan jika bagian tubuh itu tertutup. Wanita pada khususnya, ingin memutihkan pangkal paha sebelum mengenakan pakaian renang atau celana pendek. Perubahan warna hitam pada selangkangan atau ketiak bisa sangat tidak sedap dipandang, hal ini adalah alasan semua wanita tidak menginginkannya.

Beberapa alasan dapat menyebabkan pangkal paha berubah menjadi gelap dan berubah warna. Hal ini dipicu oleh beberapa faktor seperti obesitas, kondisi kulit lembap, mengenakan pakaian ketat terutama celana dalam, diabetes, kontrasepsi oral, infeksi jamur pada kulit. Kendati demikian, bukan berarti kulit gelap di area selangkangan dan ketiak tidak bisa diatasi bahkan kamu bisa mencegahnya.

Kamu perlu mengetahui bahwa beberapa kebiasaan baik ternyata bisa membuat kulit ketiak dan selangkangan putih. Nah, kebiasa ini menjadi cara memutihkan ketiak dan selangkangan, penasaran? Yuk, simak artikel ini lebih lanjut!

 

1. Gunakan Pakaian Serat Alam dan Tidak Ketat

Menggunakan pakaian berbahan sintetis atau ketat bisa menyebabkan area selangkangan dan ketiak kamu hitam. Nah, mulai sekarang sebaiknya gunakan pakaian dalam berbahan katun bukan yang terbuat dari bahan sintetis. Serat alam memungkinkan udara bergerak bebas di kulit. Selain itu, bahan katun mampu menyerap keringat sehingga kulit tidak lembab kemudian menjadi gelap.

Bukan hanya itu saja, kebiasaan menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat akan lebih aman bagi kulit. Menggunakan pakaian ketat dapat menyebabkan gesekan pada bagian dalam paha dan memicu kulit gelap. Ini adalah cara memutihkan ketiak dan selangkangan yang paling awal mesti kamu ingat.

source: https://www.vemale.com


 

<baca juga>

2. Jaga Berat Badan Seimbang

Wah, ternyata obesitas bisa memicu hiperpigmentasi juga lho Ladies. Penjelasannya seperti ini, jika kelebihan berat badan dan obesitas, kamu harus mengurangi berat badan kamu agar ideal. Dengan begitu memberikan manfaat estetika sekaligus manfaat medis.

source: https://www.vemale.com


 

3. Gunakan Bahan Herbal

Selain dua cara memutihkan ketiak dan selangkangan di atas, kamu juga perlu menggunakan sabun herbal yang mengandung licorice. Sabun herbal ini ternyata mampu menghaluskan dan meringankan kulit secara efektif.

source: http://www.caramenghilangkanketiakhitam.com


 

<baca juga>

4. Campuran Bahan Alami

Campurkan bersama-sama ½ sendok teh bubuk kunyit, 2 sendok teh air jeruk nipis dan semangkuk yogurt. Pijat pasta ini di bagian dalam pangkal paha dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu cuci kulit dengan baik dengan air hangat. Ulangi ini setiap hari selama beberapa minggu sampai kamu mengamati bahwa kulit berubah dari 1 sampai 2 warna. Ini adalah cara alami dan efektif untuk memutihkan kulit.

Vitamin C sangat penting untuk perawatan kulit yang sehat. Vitamin C mampu meningkatkan tekstur kulit dan juga membangun kolagen sehingga mencegah kulit kendur. Jambu, jeruk, apel, kapur, paprika, brokoli, dan sayuran berdaun hijau kaya dan sumber alami vitamin C. Gunakan bahan ini sebagai scrub untuk area ketiak dan selangkangan dengan begitu kamu tidak hanya memiliki kulit putih tapi juga sehat.

source: https://www.vebma.com