Banyak faktor yang menyebakan jerawat punggung diantaranya adalah pola makan, kurang menjaga kebersihan kulit, dan bisa juga dikarenakan oleh stress. Selain membuat tidak nyaman, hal yang menyebalkan dari jerawat punggung adalah bekas yang sulit sekali hilang.

Hal tersebut dikarenakan secara umum kulit badan lebih tebal dibandingkan kulit wajah. Namun kamu bisa mencoba cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat punggung yang bisa kamu buat sendiri di rumah lho.

1. Baking soda
Biasanya kita mengenal baking soda sebagai salah satu bahan untuk membuat kue, tapi tahukah ladies baking soda mampu memicu produksi kolagen dimana dapat menghaluskan kulit. Nah, untuk menghilangkan bekas jerawat punggung, kamu bisa mencampurkan dua sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air. Setelah itu aduk hingga rata dan oleskan pada punggung, kemudian diamkan hingga kering.
 

source: http://healthyandstylish.com


2. Seledri
Sayuran yang kaya vitamin ini ternyata memiliki khasiat lho untuk menghilangkan bekas jerawat punggungmu. Kandungan pada seledri ini dapat mengurangi ketegangan syaraf yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat. Caranya cukup mudah, haluskan seledri dengan menggunakan juicer, kemudian oleskan pad noda bekas jerawat punggung. Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih.
 

source: https://passport.weibo.com
baca juga


3. Lemon
Kandungan vitamin C pada lemon dapat mengikat sel kulit mati dimana dapat menghilangkan bekas jerawat punggung. Tak perlu ribet, kamu hanya tinggaal mengoleskan air lemon pada punggung dan diamkan hingga kering. Lakukan treatment ini setiap hari hingga noda bekas jerawat punggung menghilang.
 

source: http://www.liveitbeautiful.com

4. Beras
Sejak zaman dahulu beras sudah banyak digunakan untuk perawatan kulit wajah dan tubuh. Tak heran jika sampai saat ini pun beras masih digunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan kulit wanita, salah satunya bekas jerawat punggung. Kamu bisa buat di rumah ladies, caranya sangat mudah lho. Tumbuk beras hingga halus dan campur perasan buah lemon, lalu oleskan pada punggung yang berjerawat. Lakukan minimal dua minggu sekali agar bekas jerawat punggung kamu memudar.
 
source: http://www.maxi-mag.fr
baca juga


5. Kulit jeruk
Kulit jeruk dipercaya ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat punggung lho ladies. Karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi, kulit jeruk banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan wanita. Kamu bisa buat di rumah dengan cara, siapa beberapa kulit jeruk lalu haluskan dengan menggunakan blender Bersama air secukupnya. Usahakan tidak terlalu encer agair mudah diaplikasikan ke bagian punggung yang berjerawat. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
 

source: http://www.ecologiae.com

Yuk, cepat lakukan tips menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan cepat dalam 1 hari ini, dijamin besok kamu sudah bisa pakai backless top kesayangan kamu lagi, ladies!