Manfaat Mencuci Celana Jeans Dengan Garam

Celana jeans adalah salah satu outfit yang paling sering dipakai untuk beraktivitas di luar rumah. Karena seringnya celana ini dipakai, tidak heran kalau ada banyak kotoran yang menempel di celana jeans. Meskipun begitu, banyak orang yang enggan mencuci celana jeans terlalu sering karena menghindari agar warnanya tidak cepat pudar.

Memang sih, warna celana jeans akan lebih cepat pudar kalau kamu terlalu sering mencuci dengan cara yang tidak benar. Tapi tahu enggak, tips celana jeans dengan merendam dalam larutan air garam sebelum mencuci dengan detergen ternyata bisa membuat warna jeans lebih awet, lho. Garam punya kemampuan mengangkat kotoran dan noda pada jeans tanpa mengganggu warna alaminya. Selain itu, garam juga membantu mempertahankan elastisitas serat kain agar tidak mudah melar atau justru mengerut ketika dicuci.

source: http://health.rakyatku.com


 

Bahan dan Alat yang Diperlukan

Untuk mencuci celana jeans, kamu memerlukan beberapa bahan dan alat yang harus disiapkan. Bahan dan alat tersebut antara lain:

  • Garam
  • Detergen
  • Ember
     
source: http://positivemed.com


 

<baca juga>

Cara Mencuci Celana Jeans yang Benar

Setelah menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan, kamu bisa segera mencuci celana jeans. Berikut ini adalah cara mencuci celana jeans yang benar agar warnanya awet dan tidak mudah pudar.

  1. Sebagai langkah pertama, campurkan 2 sdm garam ke dalam 5 liter air dingin.
  2. Rendam celana jeans dalam larutan garam selama 1 jam.
  3. Balik celana jeans sehingga bagian luar menjadi di dalam.
  4. Cuci celana jeans dengan detergen seperti biasa.
  5. Bilas jeans hingga semua busa detergen dan sisa larutan garam hilang.
  6. Jemur celana jeans di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung.
source: http://hellafelas.blogspot.co.id

Well done!